Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Massal Bisa lewat Laman Vaksin.loket.com Mulai Hari Ini

Program vaksinasi Covid-19 berlangsung serentak di Indonesia mulai 1 Juli 2021


zoom-inlihat foto
Pendaftaran-vaksin-loket.jpg
Vaksin.loket.com
Pendaftaran vaksinasi Covid-19 secara online bisa dilakukan melalui laman http://vaksin.loket.com.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Mulai hari ini, Kamis (1/7/2021, masyarakat bisa mendaftar vaksinasi Covid-19 massal melalui laman http://vaksin.loket.com.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr. Siti Nadia Tarmizi, mengatakan vaksinasi ini bisa dijalani oleh anggota masyarakat yang berumur di atas 18 tahun.

"Vaksinasi yang di atas 18 tahun, serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai 1 Juli 2021," ujar Nadia, Minggu (27/6/2021).

Nadia menyebut pendaftaran bisa dilakukan secara online ataupun offline.

"Untuk pendaftaran bisa melalui info flyer, website dinas kesehatan setempat, ataupun website https://vaksin.loket.com, atau aplikasi Peduli Lindungi, atau dengan walk in," ujar Nadia.

Jika ingin mendaftara secara offline, masyarakat bisa angsung datang ke fasilitas layanan kesehatan terdekat.

Pendaftaran vaksinasi umum melalui http://vaksin.loket.com bisa dilakukan mulai 1 Juli 2021.

Baca: Vaksinasi Covid-19 pada Anak Usia 12—17 Tahun Segera Dimulai, Gunakan Sinovac

Namun, untuk saat ini, hanya wilayah DKI Jakarta yang sudah dapat melakukan pendaftaran untuk vaksinasi masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.

Petugas medis melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga Rusun Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021). Pemerintah menargetkan ada 7,5 juta vaksinasi warga di Jakarta pada akhir Agustus mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal) sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Tribunnews/Herudin
Petugas medis melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga Rusun Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021). Pemerintah menargetkan ada 7,5 juta vaksinasi warga di Jakarta pada akhir Agustus mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal) sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Cara mendaftar secara online.

Dilansir dari situs vaksin.loket.com, ada 6 langkah pendaftaran vaksinasi umum.





Halaman
1234






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved