Doni Monardo Resmi Diangkat Erick Thohir Jadi Komisaris Utama PT Inalum

Erick Thohir menegaskan bahwa peran Doni Monardo ke depan sangat penting dan dia juga memiliki kemampuan dan jaringan yang diperlukan oleh perseroan.


zoom-inlihat foto
kepala-bnpb-doni-monardo-ketua-gugus-percepatan-penanganan-covid-19.jpg
Humas/Rahmat
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas di Istana Kepresidenan, Provinsi DKI Jakarta, Senin (29/6/2020).


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengangkat Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo sebagai Komisaris Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau Inalum.

Pengangkatan Doni Monardo ini diumumkan pemerintah melalui Kementerian BUMN, menyusul diselenggarakannya rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan perseroan, Kamis (10/6/2021) kemarin.

Sebelumnya, kursi Komisaris Utama Inalum diduduki oleh Agus Tjahjana Wirakusumah.

Erick Thohir menegaskan bahwa peran Doni Monardo ke depan sangat penting.

Ia juga merupakan sosok yang berpengalaman, memiliki kemampuan dan jaringan yang diperlukan oleh perseroan.

Baca: Menhan Prabowo Beli 8 Kapal Perang Buatan Italia, Pengamat: Maksudnya Harus Jelas

Baca: Megawati Soekarnoputri Resmi Dapatkan Gelar Profesor Kehormatan dari Unhan RI

Kepala BNPB Doni Monardo ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, meminta agar Semua kebijakan daerah yang terkait dengan Covid-19 harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada Pemerintah Pusat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.(twitter.com/BNPB_Indonesia)
Kepala BNPB Doni Monardo ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, meminta agar Semua kebijakan daerah yang terkait dengan Covid-19 harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada Pemerintah Pusat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.(twitter.com/BNPB_Indonesia) (twitter.com/BNPB_Indonesia)

“Peran Pak Doni sangat penting. Terlebih, pengalaman, kemampuan, jaringan, dan prestasi beliau tidak diragukan lagi,” kata Erick dalam keterangannya, Kamis (11/6/2021).

Lebih lanjut, ia menyebut Doni memiliki sepak terjang kepemimpinan dari Aceh hingga Papua, mulai dari pemulihan daerah aliran Sungai Citarum, penghijauan di Sulawesi Selatan, hingga terakhir dalam memitigasi pandemi covid-19.

Doni Monardo dinilai bisa mengedepankan dialog dan kolaborasi lintas stake holder guna mengatasi masalah dan mencapai kemajuan.

“Kepedulian dan kiprahnya di bidang pemulihan lingkungan hidup menjadikannya figur yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara upaya pemberdayaan dan menjaga keberlanjutan lingkungan yang dilakukan Inalum serta anak-anak perusahaannya,” sambungnya.

Baca: Doni Monardo

Baca: Kemenkeu Tegaskan Pemerintah Tak Akan Tarik Pajak Sembako dan Sekolah Tahun Ini

Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (29/12/2020).
Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (29/12/2020). (DOKUMENTASI BNPB)

Doni Monardo sebelumnya menjabat sebagai Kepala BNPB/Ketua Satgas Penanganan Covid-19.





Halaman
12
Penulis: saradita oktaviani
Editor: Febri Ady Prasetyo






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved