Viral Video Satpol PP Hancurkan Ukulele Milik Pengamen, Kasatpol PP Pontianak Buka Suara

VIral di media sosial sebuah video amatir yang menunjukkan salah satu anggota Satpol PP Kota Pontianak menghancurkan alat musik ukulele.


zoom-inlihat foto
Satpol-PP-hancurkan-Ukulele.jpg
Istimewa
Tangkapan layar video anggota Satpol PP Pontianak mematahkan ukulele.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - VIral di media sosial sebuah video amatir yang menunjukkan salah satu anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) menghancurkan alat musik ukulele.

Video tersebut, awalnya diunggah oleh akun Instagram @polpp.ptk.

Unggahan  video tersebut kemudian dihapus setelah mengundang komentar negatif dari netizen.

Akan tetapi video anggota Satpol PP Kota Pontianak yang menghancurkan ukulele sudah telanjur tersebar dan diupload ulang oleh sejumlah akun lainnya.

Dalam video terlihat jelas seorang anggota Satpol PP yang tak diketahui identitasnya menghancurkan ukulele menggunakan lututnya.

Baca: Ukulele

Baca: Viral Pemotor di Kediri Langsung Berdiri saat Dengar Lagu Garuda Pancasila di Lampu Merah

Kepala Satpol PP Kota Pontianak, Syarifah Adriana akhirnya buka suara terkait hal ini.

Dalam konferensi pers di kantor Satpol PP pontianak, Senin 7 Juni 2021, Adriana menyampaikan bahwa ukulele yang dipatahkan adalah hasil razia dua tahun lalu.

Ukulele itu tidak kunjung di ambil oleh sang pemilik.

Agar tidak disalahgunakan, pihaknya kemudian melakukan pemusnahan.

Kasat Pol PP Kota Pontianak Syarifah Adriana Farida mengklarifikasi perusakan ukulele pengamen, di Kantor Sat Pol PP Kota Pontianak, Jalan Zainuddin, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin 7 Juni 2021. Kasat Pol PP menyebutkan video tersebut merupakan proses pemusnahan barang bukti yang sudah dua tahun lalu ditangkap dan tidak ada pemiliknya.
Kasat Pol PP Kota Pontianak Syarifah Adriana Farida mengklarifikasi perusakan ukulele pengamen, di Kantor Sat Pol PP Kota Pontianak, Jalan Zainuddin, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin 7 Juni 2021. Kasat Pol PP menyebutkan video tersebut merupakan proses pemusnahan barang bukti yang sudah dua tahun lalu ditangkap dan tidak ada pemiliknya. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Destriadi Yunas Jumasani)

"Berita yang beredar bahwa Satpol PP Pontianak merusak ukulele pengamen yang terjaring, berita ini tidak benar,"kata Adriana.





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Pihak Mansyardin Malik Datangi MUI,

    Polemik Mansyardin Malik dengan Marlina Octoria makin memanas.
  • Samsung Galaxy M32 5G

    Samsung Galaxy M32 5G adalah ponsel pintar buatan
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved