Jokowi Ajak Erdogan dan Sejumlah Pemimpin Negara untuk Hentikan Agresi Israel di Palestina

Jokowi mengajak semua kepala negara untuk bersama menghentikan agresi Israel terhadap warga sipil Palestina.


zoom-inlihat foto
presiden-jokowi-instagram-16-april-2021.jpg
Instagram/@jokowi
Presiden Joko Widodo mengajak Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan sejumlah pemimpin negara lainnya untuk bersama-sama menghentikan agresi Israel di Palestina.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan sejumlah pemimpin negara untuk bersama menghentikan agresi Israel terhadap warga sipil Palestina.

Jokowi mengaku telah berbicara dengan sejumlah pimpinan negara untuk membahas situasi terkini yang terjadi di Palestina.

Jokowi berbicara dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Yang Dipertuan Agong Malaysia, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, dan Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah.

"Dalam beberapa hari terakhir, saya berbicara dengan Presiden Turki, Yang Dipertuan Agong Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei Darussalam dan PM Malaysia," kata Jokowi, dikutip TribunnewsWiki dari akun Twitter @Jokowi, Sabtu (15/52021).

"Kami berbicara tentang perkembangan global, termasuk tindak lanjut ASEAN Leaders Meeting ALM, perkembangan di Afghanistan dan situasi yang sangat memprihatinkan di Palestina," imbuhnya.

Jokowi juga menegaskan, Indonesia mengutuk keras serangan Israel terhadap Palestina yang menimbulkan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak.

"Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang menelan korban ratusan jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan," tegas Jokowi.

Asap terlihat di atas gedung-gedung di Kota Gaza setelah serangan udara Israel pada dini hari, 15 Mei 2021.
Asap terlihat di atas gedung-gedung di Kota Gaza setelah serangan udara Israel pada dini hari, 15 Mei 2021. (MAHMUD HAMS / AFP)

Baca: Sejarah Berdirinya Israel, Negara Satu-satunya di Dunia dengan Rakyat Mayoritas Yahudi

Baca: Gal Gadot Jadi Bulan-bulanan Netizen Setelah Unggah Postingan soal Israel-Palestina

Adapun ucapan tersebut disampaikan Presiden Jokowi menggunakan bahasa Inggris dalam akun Twitternya.

Joe Biden Optimistis Konflik Israel-Palestina Segera Berakhir





Halaman
1234
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved