170 Jamaah Palestina Terluka dalam Bentrokan dengan Polisi Israel di Masjid Al Aqsa

Warga Palestina menghadapi penggusuran dari rumah mereka sendiri di tanah yang diduduki Israel yang diklaim oleh pemukim Yahudi.


zoom-inlihat foto
palestina-006.jpg
AHMAD GHARABLI / AFP
Pasukan keamanan Israel maju di tengah bentrokan dengan pengunjuk rasa Palestina di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem, Palestina, pada 7 Mei 2021. Bentrokan yang melukai sedikitnya 170 warga Palestina ini dipicu oleh protes ribuan warga Palestina atas pencaplokan semena-mena pemukim Israel atas tanah milik warga Palestina.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sebanyak 170-an jamaah dari warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan polisi Israel di Masjid Al-Aqsa dan di tempat lain di Yerusalem Timur yang diduduki.

Hal ini terjadi ketika ketegangan selama berminggu-minggu antara Israel dan Palestina atas Yerusalem meningkat lagi.

Puluhan ribu jamaah Palestina memadati masjid pada Jumat terakhir Ramadan dan banyak yang tetap tinggal untuk memprotes dan mendukung warga Palestina.

Warga Palestina menghadapi penggusuran dari rumah mereka sendiri di tanah yang diduduki Israel yang diklaim oleh pemukim Yahudi.

Selama sepekan terakhir, warga Sheikh Jarrah, serta aktivis solidaritas Palestina dan internasional, telah menghadiri acara malam untuk mendukung keluarga Palestina di bawah ancaman pengungsian paksa, dikutip Al Jazeera, Sabtu (8/5/2021).

Baca: Insiden di Tepi Barat: Wanita Palestina Tewas dan Dua Warga Israel Terluka

palestina 001
Pengunjuk rasa Palestina lari di tengah gas air mata selama bentrokan dengan pasukan keamanan Israel di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem, Palestina, pada 7 Mei 2021.

Polisi perbatasan dan pasukan Israel telah menyerang aksi duduk menggunakan air sigung, gas air mata, peluru berlapis karet dan granat kejut selama beberapa hari terakhir.

Puluhan warga Palestina telah ditangkap.

Korban yang terluka meningkat menjadi 169 dalam bentrokan di Yerusalem

Layanan darurat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan mereka sekarang mencatat 163 orang terluka dalam bentrokan dengan polisi Israel di Masjid Al-Aqsa dan di tempat lain di Yerusalem, termasuk 83 orang yang dirawat di rumah sakit.

Baca: Pemukim Israel Makin Brutal, Serang Warga Palestina yang Melawan saat Tanahnya Dicaplok Israel

Israel mengatakan enam petugas polisi terluka.





Halaman
123
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved