Anak Prajurit Awak KRI Nanggala-402 Ditawari Jadi Polisi oleh Kapolri Listyo Sigit

Tawaran ini diberikan Listyo setelah upacara penganugerahan tanda kehormatan dan KPLB kepada prajurit awak KRI Nanggala-402.


zoom-inlihat foto
Kapolri-Jenderal-Listyo-Sigit-Prabowo11.jpg
Tribunnews/Jeprima
Kapori Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021). Pada Kamis, (29/4/2021), Listyo menawari anak awak prajurit KRI Nanggala-402 menjadi polisi.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menawari anak prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402 menjadi polisi.

Tawaran ini diberikan Listyo setelah upacara penganugerahan tanda kehormatan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) terhadap prajurit awak KRI Nanggala 402 di Hanggar Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Setelah upacara selesai, Listyo mendatangi satu per satu keluarga atau perwakilan dari awak Nanggala-402.

Listyo mendatangi mereka untuk memberikan kekuatan dan dukungan moril.

Sebagai bentuk penghormatan, Sigit menawari anak-anak dari keluarga prajurit awak Nanggala 402 untuk bergabung menjadi anggota kepolisian. 

"Kepada bapak dan ibu yang mempunyai putra-putri yang akan mengabdi di kepolisian akan difasilitasi," kata Sigit dalam keterangannya, Kamis (29/4/2021).

Kapal selam KRI Nanggala-402 berlayar mendekati dermaga Indah Kiat di Kota Cilegon, Banten, beberapa waktu lalu.
Kapal selam KRI Nanggala-402 berlayar mendekati dermaga Indah Kiat di Kota Cilegon, Banten, beberapa waktu lalu. (KOMPAS.com CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO)

Baca: Susi Pudjiastuti Komentari Kebijakan Jokowi Naikkan Pangkat Awak KRI Nanggala-402

Menurut Sigit, seluruh keluarga awak Nanggala 402 merupakan bagian dari Polri.

Sebab itu, diharapkan keluarga tidak perlu sungkan untuk menyampaikan hal-hal yang perlu dibantu oleh aparat kepolisian. 

"Kalau ada permasalahan atau kesulitan berkaitan dengan surat-surat yang diperlukan akan dibantu, sampaikan saja saya dari keluarga besar Kapal Nanggala 402, seperti surat kehilangan, STNK, dan lainnya," ujar Sigit. 

Kapal selam KRI Nanggala-402 yang membawa 53 awak kapal dinyatakan tenggelam di perairan utara Pulau Bali.





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Diperiksa KPK Selama 5 Jam,

    Selama 5 jam diperiksa, Anies dicecar penyidik KPK
Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved