Vaksinasi Lansia Tercampur dengan Vaksinasi Drive Thru, Bima Arya Kecewa dengan Halodoc

Antrean membludak, Bima Arya kecewa dengan Halodoc karena vaksinasi lansia tahap II di Puri Begawan Bogor tercampur dengan vaksinasi drive thru.


zoom-inlihat foto
Wali-Kota-Bogor-Bima-Arya-di-Pengadilan-Negeri-PN-Jakarta-Timur.jpg
KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD
Wali Kota Bogor Bima Arya setelah memberikan kesaksian dalam sidang kasus tes usap palsu Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ratusan lansia yang hendak mendapat jatah vaksinasi tahap kedua di Puri Begawan, Kota Bogor, pada Jumat (16/4/2021) tak terkoordinir.

Antrean panjang itu membludak hingga membuat para lansia menunggu selama satu jam.

Ratusan calon penerima vaksin tahap kedua itu harus berdiri lebih lama dari biasanya.

Antrean panjang para lansia itu mengular mulai dari ruang pendaftaran yang berada di dalam gedung, hingga area parkir kendaraan yang berada di luar gedung.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap pelayananan yang menyebabkan penumpukan peserta vaksinasi tersebut.

Bima menyebutkan, dari laporan yang diterimanya, membludaknya antrean para lansia itu karena bercampur antara peserta vaksinasi drive thru Halodoc di GOR Pajajaran dengan peserta vaksin massal Dinas Kesehatan.

Bima mengemukakan, penyelenggara vaksinasi, yaitu Halodoc, tidak melakukan koordinasi sehingga terjadi penumpukan ratusan lansia penerima vaksin di Puri Begawan.

Ilustrasi vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19 (freepik.com)

"Halodoc itu dia informasi dadakan bahwa dipindah ke sini (Puri Begawan) dan di sini pun disatuin semua," ucap Bima, dikutip dari Kompas.com.

Bima mengemukakan akan memanggil penyelenggara vaksin drive thru Halodoc untuk dimintai keterangannya.

Bima menambahkan, sebetulnya kapasitas tempat vaksinasi di Puri Begawan sangat memadai dengan rata-rata 200 hingga 300 orang setiap jamnya.





Halaman
123
Penulis: Restu Wahyuning Asih
Editor: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved