Hasil Studi: Vaksinasi di Inggris Sudah Berhasil Cegah 10.400 Kematian akibat Covid-19

Keadaan di Inggris akan lebih buruk jika negara itu tidak segera menjalankan program vaksinasi yang dimulai pada 8 Desember 2020.


zoom-inlihat foto
astrazeneca-02.jpg
Adrian DENNIS / AFP
Dalam foto yang diambil pada 27 Januari 2021 ini, petugas medis Royal Navy menyiapkan jarum suntik sebelum memberikan suntikan vaksin Oxford / AstraZeneca Covid-19 kepada anggota masyarakat di pusat vaksinasi yang didirikan di arena pacuan kuda Bath di Bath, Inggris barat daya.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Hasil studi Public Health England menyebutkan vaksinasi di Inggris berhasil mencegah 10.400 kematian akibat Covid-19 pada lansia pada akhir Maret 2021.

Puncak infeksi virus corona, rawat inap, dan kematian terjadi Inggris pada Januari 2021.

Namun, berdasarkan studi itu, keadaan akan lebih buruk jika Inggris tidak segera menjalankan program vaksinasi yang dimulai pada 8 Desember 2020.

Sudah ada sebanyak 15 juta dosis vaksin Covid-19 yang diberikan kepada orang dewasa berumur 60 tahun atau lebih pada akhir Maret 2021.

Vaksinasi ini diperkirakan telah mencegah 10.400 kematian, di antaranya pada mereka yang berumur 80 tahun atau lebih.

Analisis ini membandingkan laporan jumlah kematian hingga pada periode Maret dengan jumlah yang kematian yang diperkirakan akan terjadi apabila vaksinasi tidak dijalankan secara cepat pada saat itu.

Baca: Pekerja Seks Komersial di Brasil Protes dan Mogok, Minta Diprioritaskan Mendapat Vaksin Covid-19

Baca: UPDATE Komandan Brimob Meninggal setelah Disuntik Vaksin AstraZeneca, Sempat Periksa ke Rumah Sakit

Dalam foto yang diambil pada tanggal 9 Maret 2021 ini, seorang pekerja medis memegang botol vaksin AstraZeneca / Oxford.
Dalam foto yang diambil pada tanggal 9 Maret 2021 ini, seorang pekerja medis memegang botol vaksin AstraZeneca / Oxford. (Miguel MEDINA / AFP)

Sudah ada hampir 127.000 yang meninggal Inggris dalam waktu 28 hari setelah hasil tes mereka menunjukkan positif Covid-19.

Program vaksinasi di Inggris dipercepat pada Maret 2021. Sudah ada sebanyak 31,8 juta warga Inggris yang mendapatkan dosis pertama.

Sementara itu, sebanyak 6,1 juta di antaranya sudah mendapat dua dosis vaksin.

PSK di Brasil minta diprioritaskan disuntik vaksin





Halaman
1234
Editor: Febri Ady Prasetyo






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved