Makam Kyal Sin, Gadis 19 Tahun yang Tewas Ditembak, Digali Aparat Myanmar demi Keperluan Forensik

Pasukan Myanmar menewaskan 38 orang pada Rabu, termasuk Kyal Sin, gadis 19 tahun yang tewas ditembak. Kini makamnya digali aparat Myanmar.


zoom-inlihat foto
1001npdex.jpg
Tribunnews
Angel, gadis yang ditembak mati aparat di kepala saat aksi damai lawan kudeta di Myanmar, makamnya dibongkar oleh pihak berwenang alasannya untuk keperluan forensik.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kyal Sin, gadis berusia 19 tahun yang tewas ditembak pada pekan ini, makamnya dilaporkan digali oleh aparat Myanmar.

Dilansir Kompas.com, memiliki panggilan Angel, Kyal meninggal dengan luka di kepala pada Rabu (3/4/2021), dan menjadi ikon gerakan antikudeta.

Penggalian kembali jenazah Kyal sontak menuai kemarahan publik, yang menyebut junta militer berusaha menyembunyikan kejahatan mereka.

Stasiun televisi setempat menayangkan proses penggalian makam Kyal, yang didampingi dokter dan hakim untuk melakukan pemeriksaan forensik.

Selain menemukan luka tembak di kepala, dalam pemeriksaan itu, mereka juga menemukan ukuran peluru yang menewaskan Kyal Sin.

Dilansir Reuters via Channel News Asia, Minggu (7/3/2021), peluru yang ditemukan berukuran 1,2 cm kali 0,7 cm.

Menurut klam dokter maupun dokter yang didatangkan junta militer, proyektil itu berbeda dibanding peluru yang digunakan polisi.

Para pengunjuk rasa bereaksi setelah polisi menembakkan gas air mata selama demonstrasi menentang kudeta militer di Mandalay pada Rabu 3 Maret 2021. PBB menyebut sebanyak 38 orang tewas tertembak pada demonstrasi hari Rabu dan menjadi demonstrasi paling berdarah di Myanmar.
Para pengunjuk rasa bereaksi setelah polisi menembakkan gas air mata selama demonstrasi menentang kudeta militer di Mandalay pada Rabu 3 Maret 2021. PBB menyebut sebanyak 38 orang tewas tertembak pada demonstrasi hari Rabu dan menjadi demonstrasi paling berdarah di Myanmar. (STR / AFP)

Baca: Kaesang Ghosting Felicia Tissue Demi Perempuan Lain, Padahal Jokowi Sempat Temui Keluarganya

Baca: Ini Tips Biar Kering Tempe Bisa Renyah dan Tahan Lama, Cocok untuk Anak Kos Selama Ramadhan

Baca: Jangan Disepelekan, Ternyata Bawa Ponsel ke Kamar Mandi Bisa Bahaya Bagi Kesehatan

Kanal MRTV melaporkan, aparat Myanmar berhadapan dengan demonstran, sedangkan luka itu berada di bagian belakang kepala.

Kemudian, mereka berasumsi jika peluru yang ditembakkan dan mengenai gadis 19 tahun itu adalah kaliber .38.

"Karena itu, dapat disimpulkan mereka yang ingin menciptakan kegaduhan sengaja menembaknya," ulas MRTV.





Halaman
123
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved