Bupati dan Wakil Bupati Gresik Tolak Pengadaan Mobil Dinas Baru: Pandemi Covid-19 Hemat Anggaran

Ingin hemat anggaran di tengah pandemi Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Gresik tolak proyek pengadaan mobil dinas baru.


zoom-inlihat foto
bupati-dan-wakil-bupati-gresik-tolak-mobil-dinas-baru.jpg
KOMPAS.COM/istimewa
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberikan keterangan kepada awak media di halaman gedung DPRD Gresik, Sabtu (6/3/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Rencana pengadaan mobil dinas baru Kabupaten Gresik mendapat penolakan dari Bupati dan Wakil Bupati.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, dirinya dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah tak menyetujui pengusulan proyek pengadaan mobil dinas baru.

Gus Yani-sapaan Fandi Akhmad Yani, memilih menghemat anggaran di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Saat agenda serah terima jabatan di gedung DPRD Gresik, Jalan KH Wakhid Hasyim, Gresik, Gus Yani terlihat menggunakan mobil dinas lama yang sempat dipakai oleh Bupati Gresik sebelumnya, Sambari Halim Radianto.

Mobil dinas lama yang digunakan yakni Toyota Fortuner warna putih lansiran tahun 2016.

"Saya dan Bu Wakil Bupati (Aminatun Habibah) sudah bersepakat untuk menolak mobil dinas baru. Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, sangat menghemat anggaran," ujar Gus Yani, kepada awak media di halaman gedung DPRD Gresik, Sabtu (6/3/2021).

Selain faktor pandemi, pihaknya memilih menolak mobil dinas baru karena angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Gresik masih cukup memprihatinkan.

Gus Yani tidak mempermasalahkan kondisi mobil dinas lama yang sempat digunakan oleh Bupati Gresik sebelumnya.

Karena, meski jarak tempuh sudah sekitar 100.000 kilometer lebih, namun kondisi mobil masih cukup prima dan belum ada kerusakan berarti.

Baca: Sudah Dua Kali Disuntik Vaksin Sinovac, Bupati Serang Malah Positif Covid-19, Ini Penjelasan Dinkes

Bupati dan Wakil Bupati Gresik
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, saat menyampaikan paparan di halaman pendopo Bupati Gresik, Selasa (2/3/2021).




Halaman
1234
Penulis: Restu Wahyuning Asih
Editor: Archieva Prisyta






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved