Meghan Markle Menangkan Gugatan Senilai Rp 8,9 M Lawan 2 Media Inggris

Sebelumnya Meghan Markle menggugat 2 surat kabar Inggris Mail on Sunday dan MailOnline terkait penerbitan surat pribadi dengan ayahnya, Thomas Markle.


zoom-inlihat foto
meghan-markle.jpg
Instagram/@sussexroyal
Meghan Markle


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Duchess of Sussex, Meghan Markle akhirnya memenangkan gugatan yang ia layangkan pada media Mail on Sunday terkait penerbitan surat yang dituliskan untuk ayahnya Thomas Markle, Selasa (2/3/2021).

Dari gugatan 2 miliar dolar yang dilayangkan Meghan, Mail on Sunday diwajibkan membayar 625.000 dolar Amerika atau senilai Rp 8,9 miliar kepada istri Pangeran Harry tersebut.

Pada sidang virtual di London, hakim Mark Warby menolak permohonan banding yang diajukan oleh Mail on Sunday.

Menurut Warby, tidak ada kemungkinan nyata untuk pihak tergugat memenangkan gugatan tersebut.

Namun dia mengatakan penerbit Mail on Sunday dan MailOnline masih memiliki hak untuk memperbarui permohonan hakim Pengadilan Banding.

Pengacara Asosiasi Surat Kabar Inggris yang mewakili Mail on Sunday dan MailOnline mengatakan kliennya tetap akan mengajukan banding ke pengadilan.

Baca: Meghan Markle

Baca: Anggap Sikap Putrinya Tak Pantas, Thomas Markle Kesal dengan Meghan-Harry: Itu Penghinaan bagi Ratu

Pada sidang yang digelar Selasa lalu, hakim Warby memberikan vonis bersalah terhadap kedua media tersebut atas pelanggaran privasi Meghan Markle terkait berita yang diterbitkan pada Februari 2019.

Saat itu, mereka menerbitkan lima berita yang menampilkan surat pribadi Meghan yang ditujukan untuk ayahnya, Thomas Markle terkait penikahannya dengan Pangeran Harry pada 20018 silam.

Meghan Markle
Meghan Markle (Instagram/@sussexroyal)


Dalam sidang tersebut juga dibeberkan berbagai kerugian yang dialami Meghan, termasuk kerusakan, biaya hukum dan kerugian immateril yang dialami ibunda Archie tersebut.

Selain pelanggaran privasi, tindakan Mail On Sunday dan MailOnline tersebut juga melanggar undang-undang hak cipta.





Halaman
123
Penulis: Niken Nining Aninsi
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved