Ahmad Riza Patria: Lockdown Akhir Pekan di Jakarta Tak Bisa Diterapkan karena Masih Ada PSBB

Dalam aturan PSBB atau PPKM jilid 2 yang kini diterapkan, tidak ada ketentuan untuk melakukan lockdown pada akhir pekan.


zoom-inlihat foto
ahmad-riza-patria-2.jpg
Kompas
Wakil Gubernur DKI Jakatra Ahmad Riza Patria memberikan sambutan di ruangan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020). Riza pada Jumat, (5/2/2021), mengatakan lockdown akhir pekan di Jakarta tidak dapat diterapkan.


TRIBUNNEWSIKI.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut lockdown akhir pekan tidak dapat diterapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta,

Hal ini, kata Riza, karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat atau pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) jilid 2 masih diterapkan di ibu kota.

Riza mengatakan pada PPKM jilid 2, yang berlangsung hingga 8 Februari 2021, tidak tercantum program lockdown pada akhir pekan. 

Meski demikian, Riza menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggelar rapat dengan Forkopimda dan ahli epidemiologi.

Selain itu, Anies juga dikatakan bakal berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat pusat.

"Nanti akan kami putuskan apa kebijakan yang diambil pada PPKM jilid kedua atau PSBB berikutnya," kata dia, Jumat (5/2/2021), dikutip dari Kompas.

Dia menambahkan lockdown akhir pekan merupakan usulan pribadi dari anggota DPR RI Saleh Daulay.

Riza mengatakan bahwa semua pihak boleh memberikan masukan dan saran yang konstruktif.

Baca: Pemprov DKI Diminta Kaji Ulang Lockdown Akhir Pekan, Pertimbangkan Masyarakat Ekonomi Bawah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov telah memetakan RT/RW mana saja yang akan dikarantina dan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov telah memetakan RT/RW mana saja yang akan dikarantina dan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL). (Tribunnews.com/ Danang Triatmojo)

Saran tersebut akan dipertimbangkan Pemprov DKI Jakarta bersama dengan pemerintah pusat.

"Jadi kami sebagai pemprov tentu saja juga pemerintah pusat pasti memperhatikan, menganalisa, mengkaji berbagai masukan dari masyarakat apapun itu bentuknya," ucap Riza.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved