Peringatan Dini BMKG 26-29 Januari 2021, Waspada Gelombang Tinggi di 18 Wilayah

Kecepatan angin tertinggi terpantau di Laut Jawa, Laut Bali, Laut Sumbawa, Laut Flores, Laut Natuna Utara, Laut Banda, Perairan Babar - Tanimbar


zoom-inlihat foto
info-bmkg-peringatan-dini-gelombang-tinggi.jpg
setkab.go.id
Info BMKG: Peringatan Dini Gelombang Tinggi


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi, yang merupakan informasi prakiraan gelombang untuk 2 hari ke depan yang akan diinformasikan jika terjadi gelombang tinggi lebih dari 1.25 meter di sekitar perairan Indonesia.

Peringatan tersebut bertahan selama 12 jam ke depan dan berlaku maksimal 2 hari sejak dikeluarkan dan diperbaharui setiap ada perubahan dan sebelum masa berlakunya habis, dari tanggal 27 Januari pukul 07.00 WIB dan akan berakhir pada 29 Januari 2021 pukul 07.00 WIB.

BMKG menjelaskan adanya pola angin di wilayah Indonesia bagian utara yang pada umumnya bergerak dari Utara - Timur Laut dengan kecepatan angin berkisar 5 - 25 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan umunya bergerak dari Barat - Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar 5 - 30.

Kecepatan angin tertinggi terpantau di Laut Jawa, Laut Bali, Laut Sumbawa, Laut Flores, Laut Natuna Utara, Laut Banda, Perairan Babar - Tanimbar, Perairan Kai - Aru.

Kondisi ini mengakibatkan peningkatan tinggi gelombang di sekitar wilayah tersebut.

Berikut Peringatan Dini untuk daerah di Indonesia berdasarkan tinggi gelombang, berlaku pada 27 Januari sampai 29 Januari 2021 :

Baca: Sering Terjadi Bencana Alam Gempa Bumi, Berikut Cara Antisipasi Gempa Menurut BMKG

Tinggi Gelombang 1.25-2.5 m (Sedang)

• Perairan Utara Sabang

• Perairan Barat P. Simeulue - Kep. Mentawai

• Perairan Enggano - Bengkulu





Halaman
1234






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Diperiksa KPK Selama 5 Jam,

    Selama 5 jam diperiksa, Anies dicecar penyidik KPK
Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved