Pandemi Covid-19 Brasil Gawat: Petugas Medis Terpaksa Cabut Oksigen dari Pasien demi Pasien Lain

Relawan medis Brasil di Manuas, harus mencabut oksigen dari beberapa pasien Covid sehingga yang lain dapat menerima perawatan yang menyelamatkan nyawa


zoom-inlihat foto
covid-brasil-005.jpg
MICHAEL DANTAS / AFP
Pasien Covid-19 membludak di Unit Perawatan Intensif Covid-19 Rumah Sakit Gilberto Novaes di Manaus, Brasil, saat awal pandemi di negara itu, Mei 2020. Kondisi serupa kini terjadi di negara bagian Manuas saat petugas medis yang kekurangan tabung oksigen, terpaksa mencabut oksigen dari pasien untuk menyelamatkan pasien cpvid yang lain.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pandemi Covid-19 di Brasil digambarkan seperti wabah abad pertengahan saat pasien 'jatuh seperti lalat' karena kekurangan oksigen.

Relawan medis Brasil di Manuas, yang telah dilanda virus Corona, harus mencabut oksigen dari beberapa pasien Covid sehingga yang lain dapat menerima perawatan yang menyelamatkan nyawa.

Krisis virus korona telah menjadi begitu buruk di satu kota di Brasil sehingga hal itu disamakan dengan wabah abad pertengahan.

Beberapa pasien di Manaus, Ibu Kota negara bagian Amazonas, mati lemas tanpa oksigen karena kekurangan gas.

Brasil sudah menderita dengan menjadi salah satu negara dengan jumlah kematian akibat Covid terburuk di dunia sebelum jenis penyakit mematikan baru muncul di negara itu.

Situasi sekarang sangat kritis di Manaus sehingga pasien dipindahkan ke negara bagian lain untuk menerima perawatan, karena tekanan pada rumah sakit di kota, dikutip Mirror, Selasa (26/1/2021).

Baca: Dinilai Tak Peduli dan Lamban Respon Covid-19, Presiden Brasil Didemo Besar-besaran untuk Mundur

covid brasil 001
Seorang pasien covid meninggal dunia diangkat tim medis diiringi tangisan keluarganya di Manuas, Brasil. Negara ini memiliki jumlah kematian Covid tertinggi kedua di dunia.

Jessem Orellana, dari lembaga investigasi ilmiah Fiocruz-Amazonia, sebelumnya mengatakan beberapa rumah sakit di Manaus telah menjadi seperti semacam ruang mati lemas setelah kehabisan oksigen.

Keadaan menjadi sangat buruk sehingga Venezuela yang bangkrut harus turun tangan untuk menyediakan pasokan oksigen.

Baca: Pasien Covid-19 di Jakarta Meninggal setelah Ditolak 10 Rumah Sakit Jadi Sorotan Media Internasional

Penanganan wabah oleh Presiden Brasil Jair Bolsonaro disalahkan atas angka kematian yang sangat tinggi di Brasil, yang merupakan yang kedua setelah AS.

Militer sekarang telah direkrut untuk membantu, dengan pasukan mengumpulkan pasien yang sakit parah dan mengevakuasi mereka ke bagian lain negara itu.









KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • SPOILER One Piece Chapter 1006:

    Berikut jadwal rilis dan spoiler One Piece chapter
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved