Minta Gubernur Anies Mundur dari Jabatannya, Ali Lubis Langsung Ditegur DPP Gerindra

Terkait kritikan Ali Lubis yang minta Gubernur Anies mundur dari jabatannya, ia langsung kena tegur oleh Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco.


zoom-inlihat foto
anies-baswedan-tahun-baru.jpg
YouTube Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat tahun baru 2021 dalam video yang diunggah melalui akun YouTube Pemprov DKI Jakarta.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Politisi Gerindra Ali Lubis ditegur oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco atas kritikannya yang meminta Gubernur Anies mundur dari jabatannya.

Dasco mengatakan, Ali sudah diperingatkan dan diberikan arahan oleh Wakil Ketua Umum Habiburokhman.

“Apa yg disampaikan oleh Ketua DPC Jaktim itu adalah pendapat pribadi, namun memang substansi harus diperhatikan karena kan memang ini soal Covid-19,” kata Dasco di Balai Kota DKI pada Senin (25/1/2021) petang.

Dasco mengatakan, peringatan yang diberikan kepada Ali baru sebatas lisan.

Menurut Dasco kritik Ali Lubis terhadap Anies merupakan pendapat pribadi dan tidak mewakili dari Partai Gerindra.

“Tidak boleh menyatakan pendapat pribadi tanpa koordinasi dengan partai karena ini menyangkut hal yang prinsipil,” tegas Dasco yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, pihaknya telah menegur dan mengingatkan Ali untuk berkoordinasi dengan partai jika berkomentar mengenai Pemprov DKI Jakarta.

Teguran tersebut merupakan sanksi yang diberikan partai kepada Ali.

“Itu kan sudah kami sanksi dan diingatkan untuk koordinasi dulu,” kata Habiburokhman.

Dua pimpinan tinggi Partai Gerindra, Sufmi Dasco dan Habiburokhman mendatangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved