Kabar Baik, Vaksin Covid-19 Pfizer Sukses di Israel, Pasien Positif Usia 60-an Turun hingga 60%

Israelmengumumkan bahwa infeksi virus korona telah menurun hingga 60 persen di antara yang divaksinasi di atas usia 60-an tahun.


zoom-inlihat foto
vaksin-israel-ok-005.jpg
Foto oleh JACK GUEZ / AFP
Seorang remaja berusia 18 tahun, menerima satu dosis vaksin virus korona Pfizer-BioNtech COVID-19 di Layanan Kesehatan Clalit, di kota pesisir Mediterania Israel, Tel Aviv pada tanggal 23 Januari 2021. Israel mulai memberikan vaksin virus corona baru kepada remaja saat mendorong dorongan inokulasi, dengan seperempat populasi sekarang divaksinasi, kata pejabat kesehatan. Laporan lain juga menyebut vaksinasi covid-19 Israel sukses menurunkan pasien positif hingga 60% di kelompok pasien usia 60-an tahun.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Meski belum bisa dianggap sukses secara medis karena baru vaksin tahap pertama, vaksinasi covid-19 mulai menampakkan hasil memuaskan yang signifikan.

Setidaknya, di Israel, terjadi penurunan nyata jumlah pasien positif covid-19 setelah menjalani vaksinasi tahap pertama satu dosis.

Israel memimpin dunia dalam hal pemberian vaksin kepada warganya.

Sedikitnya 39% dari total populasi Israel divaksin tahap pertama.

Satu kelompok perawatan medis Israel, Jumat ini, mengumumkan bahwa infeksi virus korona telah menurun hingga 60 persen di antara yang divaksinasi di atas usia 60-an tahun.

Israel melakukan vaksinasi dengan memakai vaksin covid-19 buata Pfizer Biontech, dikutip Daily Mail, Minggu (24/1/2021).

Baca: Israel Catat Rekor Terbanyak Sudah Lakukan Vaksinasi Covid-19: 1,4 Juta Warga Israel Sudah Divaksin

vaksin israel OK 001
Seorang petugas kesehatan Israel memvaksinasi penduduk berusia tua. Ini adalah tanda harapan bahwa infeksi nasional, kematian dan rawat inap bisa segera mulai melihat penurunan yang berkelanjutan.

Meski begitu, kekhawatiran akan meningkat secara global atas infeksi, kematian, dan tingkat rawat inap di negara itu, yang tetap tinggi.

Dari 82.930 kasus aktif pada Kamis, 1.918 dirawat di rumah sakit.

Minggu lalu, angka rawat inap lebih dari 1.000.

Baca: Diingatkan WHO dan HRW, Israel Tetap Ogah Berikan Vaksin Covid-19 untuk Penduduk Palestina

Para pejabat berharap bahwa pemberian vaksin - yang dimulai pada 19 Desember 2020- akan mulai menunjukkan efek pada pertengahan Februari.





Halaman
1234
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved