Kristen Gray Akhirnya Dideportasi karena Ajak WNA Tinggal di Bali Pada Masa Pandemi Covid 19

Kristen Gray dan Saundra Alexandra akhirnya dideportasi dari Indonesia, karena cuitannya yang viral di twitter ajak WNA ke Bali di masa pandemi.


zoom-inlihat foto
kristen-grey-dideportasi.jpg
Kompas.com/ Imam Rosidin
Kristen Antoinette Gray (baju hitam) dan pasangannya Saundra Michelle Alexander (baju kuning) di Kanim Denpasar, Selasa (19/1/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - WNA asal Amerika Serikat, Kristen Antoinnete Gray dijatuhkan sanksi deportasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali pada Selasa (19/1/2021).

Kristen Gray menjadi sorotan setelah membuat cuitan di akun Twitter nya @kristentootie berupa ajakan bagi WNA untuk pindah ke Bali di masa pandemi Covid-19.

Kristen Gray dianggap tidak tepat menyebut kemudahan akses masuk ke Indonesia pada masa pandemi Covid-19.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Bali, Jamaruli Manihuruk mengatakan lewat konferensi pers pada Selasa (19/1/2021) bahwa WNA Amerika atas nama Kristen Antoinnete Gray dikenakan tindakan administratif keimigrasian berupa pendeportasian atau pengusiran.

"Sebagaimana disebut dalam pasal 75 Ayat 1 dan Ayat 2 Huruf f undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang keimigrasian," kata Jamaruli.

Kristen Gray dan sang kekasih, Saundra Michelle Alexander menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Denpasar, Bali, Selasa (19/1/2021) mulai pukul 10.00 Wita sampai pukul 18.00 Wita.

Saundra Michelle Alexander juga ikut dideportasi karena dianggap terlibat.

Baca: TERUNGKAP, Petugas Medis Wuhan Direkam Diam-diam Akui Disuruh Berbohong soal Bahaya Virus Covid-19

Jamaruli menambahkan, cuitan akun twitter @kristentootie yang mengajak WNA untuk pindah ke bali saat pandemi tentunya bertentangan dengan surat edaran kepala satgas penanganan Covid 19 nomor 2 tahun 2021 tentang kebijakan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid 19.

"Serta Surat Edaran Direktur Jenderal Imigrasi Nomor: IMI-0103.GF.01.01 Tahun 2021 tentang pembantasan sementara masuknya orang asing ke wilayah Indonesia dalam masa pandemi covid 19," imbuhnya.

Kristen Gray dan Saundra Michelle Alexander
Kristen Gray dan Saundra Michelle Alexander setelah menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Denpasar, Bali, Selasa (19/1/2021) mulai pukul 10.00 Wita sampai pukul 18.00 Wita.

Dari hasil pemeriksaan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar diduga Kristen Gray telah menyebarkan informasi yang dianggap dapat meresahkan masyarakat.





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved