Hilang setelah Kritik Pemerintah China, Jack Ma Kembali Muncul ke Publik untuk Pertama Kali

Bos Alibaba kembali tampil ke publik setelah dikabarkan hilang selama berbulan-bulan


zoom-inlihat foto
jackma1.jpg
Roslan RAHMAN/AFP.
Foto diambil pada 15 Oktober 2019. Jack Ma, salah satu pendiri dan mantan ketua eksekutif Grup Alibaba, berbicara selama Konferensi CEO Global Forbes di Singapura. Roslan RAHMAN/AFP.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Bos Alibaba, Jack Ma, muncul ke publik untuk pertama kali setelah dikabarkan hilang.

Miliader itu hadir dalam acara tahunan yang ia selenggarakan untuk mengenali tenaga kependidikan di pedesaan pada Rabu (20/01/2021).

Dilansir Tribunnews dari Bloomberg, Jak Ma berbicara kepada para guru melalui siaran langsung tentang bagaimana dia akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk kegiatan filantropis.

“Belakangan ini, saya dan rekan kerja saya belajar dan berpikir. Kami membuat resolusi yang lebih tegas untuk mengabdikan diri pada filantropi pendidikan,” ujar Ma dalam sesi yang berlangsung.

“Bekerja keras untuk revitalisasi pedesaan dan kemakmuran bersama adalah tanggung jawab generasi pengusaha kita,” lanjutnya.

Qingqing Chen, reporter kepala Global Times News, mencuit video Jack Ma sedang memberikan ceramah kepada guru pedesaan dalam acaranya.

Ma, yang dulunya adalah seorang guru bahasa Inggris dan pendiri #Alibaba, juga memberikan harapan kepada guru desa melalui video pada hari Rabu, mengatakan biasanya kegiatan tersebut diadakan di Sanya, Hainan selatan tetapi tahun ini, karena #Covid19 dilakukan melalui konferensi video.” cuit lengkap Chen.

Pihak Ant mengonfirmasi Bloomberg tentang keaslian video tersebut.

Dikabarkan Hilang

Pendiri sekaligus ketua Alibaba, e-commerce terbesar di China, resmi mengundurkan diri tepat di hari ulang tahunnya yang ke-55
Pendiri sekaligus ketua Alibaba, e-commerce terbesar di China, resmi mengundurkan diri tepat di hari ulang tahunnya yang ke-55 (Alibaba Grup)

Baca: Sederet Fakta Tentang Jack Ma, Miliarder yang Dikabarkan Hilang Setelah Kritik Pemerintahan China

Baca: Tak hanya TikTok, Donald Trump Pertimbangkan Larang Perusahaan China Lainnya, Alibaba Termasuk?

Pengusaha sekaligus pendiri Alibaba, Jack Ma, kian kuat dirumorkan hilang.





Halaman
1234
Penulis: Ahmad Nur Rosikin
Editor: Melia Istighfaroh






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved