Brasil Gawat Covid-19, RS Kehabisan Oksigen, Pasien Covid Disuntik Morfin, 60 Bayi Dipindahkan

Sebagian pasien covid-19 berstatus kritis dan tidak mendapatkan pasokan oksigen, diberi suntikan morfin dan obat penenang midazolam.


zoom-inlihat foto
brasil-gawat-covid-007.jpg
Michael DANTAS / AFP
Seorang pria menangis di luar Rumah Sakit 28 de Agosto di Manaus, Negara Bagian Amazon, Brasil, pada 14 Januari 2021, di tengah pandemi virus corona baru, COVID-19. Manaus menghadapi kekurangan pasokan oksigen dan tempat tidur karena kota tersebut telah dibanjiri oleh lonjakan kedua dalam kasus COVID-19 dan kematian.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Brasil dalam status mengerikan di saat melonjaknya kasus Covid-19, persediaan oksigen di rumah sakit menipis.

Akibatnya, pasien yang tidak mendapatkan bantuan oksigen, disarankan melakukan ventilasi manual.

Sebagian pasien covid-19 berstatus kritis dan tidak mendapatkan pasokan oksigen, diberi suntikan morfin dan obat penenang midazolam untuk mengurangi penderitaan mereka.

Sementara petugas bergegas menyelamatkan bayi prematur saat pasien Covid-19 membanjiri rumah sakit Manaus, Brasil, Sabtu (16/1/2021), dikutip The Guardian.

Negara bagian ini berharap untuk memindahkan setidaknya 60 bayi dari unit neonatal Angkatan udara mengevakuasi pasien virus corona dari Kota Amazon.

Pihak berwenang di Amazon Brasil dilaporkan berlomba untuk menyelamatkan puluhan bayi prematur setelah lonjakan kasus virus korona yang menyebabkan kerusakan parah pada pasokan oksigen ke rumah sakit dan klinik.

Pada hari Jumat, CNN Brasil melaporkan bahwa negara bagian Amazonas di utara berusaha untuk memindahkan setidaknya 60 bayi dari unit neonatal di ibu kotanya, Manaus, ke rumah sakit di tempat lain di negara itu.

Baca: Kemanjuran Vaksin Sinovac di Brasil Turun Jadi 50,4 Persen, Satgas Covid-19 Berikan Tanggapan

brasil gawat covid 001
Seorang pria memegang tangki oksigen di Manaus, Negara Bagian Amazonas, Brasil, pada 15 Januari 2021, di tengah pandemi virus corona COVID-19. Sistem kesehatan di Manaus, di negara bagian Amazonas bagian utara Brasil, berada pada titik puncaknya. Unit perawatan intensif rumah sakit kota telah mencapai kapasitas 100 persen selama dua minggu terakhir, sementara pekerja medis berjuang melawan kekurangan oksigen dan peralatan penting lainnya.

Permintaan darurat kepada pemerintah negara bagian lainnya datang ketika angkatan udara Brasil mulai mengevakuasi pasien virus corona dari kota tepi sungai setelah gangguan mematikan dalam pasokan oksigen pada Kamis pagi.

Pemadaman itu,  yang disebabkan oleh lonjakan tiba-tiba masuk rumah sakit yang berarti permintaan oksigen secara dramatis melebihi pasokan, membuat dokter dan perawat berjuang mati-matian untuk menyelamatkan pasien Covid dengan ventilasi manual.

Baca: Kasus Positif Covid-19 Harian Lebih dari 50 Ribu, Brasil Alami Situasi Gawat dan Bingung Soal Vaksin

Mereka yang tidak dapat diselamatkan dilaporkan diberi morfin dan obat penenang midazolam untuk mengurangi penderitaan mereka.





Halaman
1234
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved