Sejumlah Kepala Daerah Ceritakan Pengalamannya Disuntik Vaksin Covid-19, dari Ganjar hingga Emil

Beberapa kepala daerah mengaku sempat tegang saat akan menerima vaksin.


zoom-inlihat foto
ganjar-vaksin-2.jpg
Kompas
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat suntikan vaksin Covid-19, Kamis (14/1/2020).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sejumlah kepala daerah di tanah air sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac pada Kamis (14/1/2021).

Mereka menceritakan pengalamannya saat menerima suntikan vaksin Covid-19.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto mengaku sempat tegang ketika akan divaksin.

Sementara itu, kepala daerah lain, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha hal yang dirasakan pada tubuh ketika disuntik.

Berikut beberapa pengalaman kepala daerah yang sudah menerima vaksin Covid-19

1. Gubernur Jawa Tengah

Ganjar Pranowo menjadi orang pertama yang disuntik vaksinasi Covid-19. Penyuntikan vaksin Sinovac tersebut berlangsung di RSUD Tugurejo, Kota Semarang, Kamis (14/1/2021).

Setelah memastikan kondisi kesehatannya mendukung untuk divaksin, Ganjar lantas bergegas menuju ke meja berikutnya untuk menjalani penyuntikan vaksin.

Baca: Daftar Kondisi Orang yang Tidak Bisa Menerima Vaksin Covid-19 Sinovac, Hipertensi Hingga HIV

Sesampainya di meja ketiga, Ganjar langsung disambut oleh dr. Zulfachmi Wahab sebelum disuntik vaksin.

"Bismillahirahmanirahim...," kata Ganjar. Tak lama, Ganjar pun menerima suntikan di lengan sebelah kiri sekaligus menandakan sebagai orang pertama menjalani vaksinasi Covid-19 di Jateng.

"Loh sudah, Alhamdulillah sehat, bagas, waras," ucapnya. "Tidak apa-apa biasa saja, Rasanya kayak digigit semut," ujarnya usai divaksinasi.

2. Wagub Jabar Uu nyaris gagal divaksin

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku sempat tegang saat hendak disuntik vaksin Covid-19.

Tensi darahnya mendadak naik melebihi 140/90 mmHg. Akibatnya, ia pun sempat diminta dokter menenangkan diri hingga tensi darahnya normal.

"Tidak bisa dipungkiri persyaratan akan melaksanakan vaksinasi itu salah satu persyaratannya adalah tekanan darah harus normal," ujar Uu.

Baca: Jangan Langsung Liburan Setelah Vaksin, Ini Alasannya

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Kompas)

"Saat saya datang ke sini ada sedikit tegang, karena memang sebelumnya saya tidak biasa kalau ke dokter atau ke rumah sakit seramai ini," katanya.

Untuk mencairkan ketegangan, Uu berbincang dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. "Saya istirahat, ngobrol-ngobrol. Alhamdulillah tensi saya normal lagi, 129," ucapnya.

Dalam foto dokumentasi yang dikirimkan Humas Pemprov Jabar ke Kompas.com, tampak Gubernur Jabar Ridwan Kamil bercanda sembari memegang punggung Wagub Jabar, agar rileks sebelum disuntik vaksi Usai disuntik, Uu pun diminta menunggu selama 30 menit untuk melihat reaksi dari vaksin tersebut.

"Di suntik tidak terasa, karena memang jarumnya kecil," kata Uu. "Setelah disuntik menunggu 30 menit karena ada reaksi dari medis, tetapi saya dengan pak Sekda tidak ada reaksi apa-apa sampai hari ini."

3. Wabup Semarang: Seperti digigit semut











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved