Pemerintah Khususkan Vaksin Covid-19 untuk Lansia dan Perluas Ruang Lingkupan Vaksinasi

Sementara, pemerintah mengkhususkan produsen vaksin bagi kelompok lansia dengan menunggu produksi dari Pfize dan AstraZeneca rampung.


zoom-inlihat foto
raffi-ahmad-dan-jokowi-setelah-vaksinasi-covid-19.jpg
Instagram @raffinagita1717
Raffi Ahmad dan Jokowi Setelah Vaksinasi Covid-19


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pemerintah berkomitmen akan memperluas penyebaran vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Dalam keterangannya, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan saat ini pemberian vaksin difokuskan untuk kelompok yang beresiko tinggi terinfeksi Covid-19.

"Kami ingin memastikan keamanannya. Namun pemerintah berkomitmen untuk memperluas ruang lingkup program vaksinasi," ujar Wiku dikutip dari siaran pers Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Jumat (15/1/2021).

Contoh kelompok yang termasuk memiliki tingkat resiko tinggi terpapar Covid-19, yakni pegawai sektor pelayanan publik maupun tenaga kesehatan yang masuk garda terdepan dalam menangani kasus Covid-19.

"Kami memahami bahwa terdapat beberapa kelompok yang berisiko tinggi terpapar Covid-19 termasuk kalangan lanjut usia. Sama halnya dengan pegawai pemerintah dan tenaga kesehatan."

Pihaknya akan memastikan penyelenggaraan program vaksinasi bisa sesuai waktu yang ditentukan.

"Kita harus memastikan bahwa program vaksinasi berjalan sesuai jadwal," ucap Wiku.

Baca: Raffi Ahmad Berikan Klarifikasi Terkait Polemik Langgar Protokol Kesehatan, Ini Komentar dr. Tirta

Sebelumnya, berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/4/1/2021, vaksinasi gelombang I dilakukan pada Januari sampai April 2021.

Penyuntikan vaksin di gelombang I tahap pertama ini diselenggarakan untuk tenaga kesehatan di 34 provinsi.

Seperti yang telah diutarakan beberapa waktu lalu oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR mengenai jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved