Tanggapi Pernyataan Ribka Soal Vaksin, Fraksi PDI-P DPR: Semua Pasukan Luar Barisan Ditertibkan

Fraksi PDI-P di DPR dan Sekjen PDI Perjuangan mengatakan akan tegas mengatur kadernya untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah.


zoom-inlihat foto
anggota-komisi-ix-fraksi-pdip-ribka-tjiptaning-menjadi-viral-2.jpg
Tribunnews.com
Anggota Komisi IX Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning menjadi viral


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan DPR akan menertibkan setiap anggota dewan yang tidak sejalan dengan arahan partai.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPR, Bambang Wuryanto, setelah Ribka Tjiptaning menolak divaksin Covid-19.

Menurut Bambang, sikap Ribka akan ditegur agar sesuai dengan partai.

"Semua pasukan yang di luar barisan, pimpinan fraksi akan menertibkan. Dijamin tegak lurus arahan partai," ujar Bambang saat dihubungi, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Bambang menjelaskan, penertiban terhadap kader yang tidak searah dengan kebijakan partai, bukan diberikan sanksi tertulis maupun lisan.

Namun hal itu ditujukan agar terciptanya satu suara.

"Tidak ada sanksi, tertib pikirannya, tertib barisannya," ucap Bambang.

Sejalan dengan itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, PDI-P mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah.

Menurutnya, PDI-P merupakan partai politik yang sejak awal mengusulkan agar vaksin diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Baca: Ribka Tjiptaning Ingatkan Pemerintah Soal Vaksin: Negara Tak Boleh Berbisnis dengan Rakyatnya

Baca: Tolak Divaksin Covid-19, Anggota DPR Ribka Tjiptaning: Pelanggaran HAM, Gak Boleh Maksa Gitu

"Sejak awal kami mengusulkan agar vaksin dapat diberikan secara gratis kepada rakyat. Apa yang dilakukan pemerintah termasuk vaksin perdana hari ini merupakan bentuk kebijakan mengedepankan keselamatan rakyat, keselamatan bangsa dan negara sebagai skala prioritas tertinggi," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Rabu (13/1/2021).











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved