Taipan China Pembuat Video Game 'Game of Thrones' dan Produser Netflix Tewas Diracuni Rekan Kerjanya

Lin Qi, taipan yang berada di balik video game Game of Thrones dan juga produser Netflix, disebut diracuni oleh rekannya setelah terjadi pertengkaran.


zoom-inlihat foto
taipan-china006.jpg
YOUZE/YOOZOO
Lin Qi (39), seorang triliuner dan taipan asal China, produser Netflix dan taipan di balik video game Game of Thrones meninggal setelah diracuni dalam dugaan plot pembunuhan oleh rekan kerja.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Taipan China, Lin Qi (39), seorang triliuner, dilaporkan meninggal dunia setelah diracuni rekan kerjanya.

Lin Qi, taipan yang berada di balik video game Game of Thrones dan juga produser Netflix, disebut diracuni oleh rekannya setelah pertengkaran di antara para eksekutif perusahaannya.

Lin Qi, ketua dan pendiri perusahaan China Yoozoo Group, dirawat di rumah sakit setelah diracuni pada 16 Desember dan meninggal pada Hari Natal.

Pengembang game Yoozoo - terkenal dengan game 'Game of Thrones: Winter Is Coming' - menjual Netflix hak adaptasi untuk buku fiksi ilmiah terlaris The Three-Body Problem.

Lin, yang memiliki kekayaan bersih sekitar 6,8 miliar yuan atau sekitar Rp14,96 triliun (kurs Rp2.200/yuan), terdaftar sebagai salah satu produser eksekutif acara tersebut, dikutip Daily Mail, Senin (28/12/2020).

Xu Yao, seorang eksekutif senior di divisi film dan televisi Yoozoo, telah ditangkap, lapor media lokal.

Penangkapan dilakukan di tengah rumor perselisihan di antara jajaran eksekutif perusahaan.

Baca: Taipan Kaya Raya Akui Tiduri 100 Wanita, Paksa Nikahi Ponakan Sendiri: Nasibnya Berakhir Tragis

taipan china 001
Video game Game oh Thrones: Winter is Coming.

Yao disebut-sebut merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Michigan yang bergabung dengan perusahaan tersebut pada tahun 2017.

Dia saat ini adalah kepala anak perusahaan Yoozoo The Three-Body Universe, yang memegang hak atas novel yang diadaptasi oleh Netflix.

Baca: Seorang Kritikus Putin Diracun di Pesawat, Pengacara: Diracun Karena Sikap dan Aktivitas politiknya

Diumumkan pada bulan September bahwa Netflix telah memanggil pencipta Game of Thrones David Benioff dan D.B. Weiss untuk memimpin adaptasi buku-bukunya.





Halaman
1234
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved