LENGKAP, Cara Cek Penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemendikbud Bagi Tenaga Non-PNS

Pendidik dan Tenaga Pendidikan (PTK) non-PNS dapat mengecek BLT Rp 1,8 juta ini melalui laman info.gtk.kemdikbud.go.id.


zoom-inlihat foto
bsuuugod.jpg
Tangkapan Layar bsu.bpjamsostek.id/
Segera registrasi melalui link bsu.bpjamsostek.id/ yang dikirimkan BPJS Ketenagakerjaan via SMS untuk pencairan BLT Rp 600 ribu.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Bagi Anda yang ingin mengetahui cara mengecek penerima Bantuan Subsidi Upah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbut), begini caranya.

Pendidik dan Tenaga Pendidikan (PTK) non-PNS dapat mengecek BLT Rp 1,8 juta ini melalui laman info.gtk.kemdikbud.go.id.

Sementara bagi dosen dan PTK di perguruan tinggi dapat mengeceknya melalui Pangkalan Data Dikti, pddikti.kemdikbud.go.id, sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (30/11/2020).

Setelah login, para guru dan PTK bisa mengetahui rekening serta syarat apa saja yang belum dipenuhi untuk mendapatkan BSU Kemendikbud Rp 1,8 juta.

Dalam artikel ini juga termuat cara mencairkan BSU di bank penyalur.

Baca: Teka-teki Tes Swab Rizieq, MER-C Sebut Hasilnya Sudah Keluar Tapi Tak Bisa Publikasikan

Halaman depan INFO.GTK.KEMDIKBUD.GO.ID - Berikut cara Cek Nama Penerima BLT Guru Honorer Rp 1,8 Juta lengkap dengan syarat yang harus dipenuhi
Halaman depan INFO.GTK.KEMDIKBUD.GO.ID - Berikut cara Cek Nama Penerima BLT Guru Honorer Rp 1,8 Juta lengkap dengan syarat yang harus dipenuhi (info.gtk.kemdikbud.go.id)

Baca: Perdana Menteri Kroasia Andrej Plenkovic Positif Virus Corona

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meluncurkan Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi Pendidik dan Tenaga Pendidikan (PTK) non-PNS di Lingkungan Kemdikbud Tahun 2020 pada Selasa (17/11/2020).

Besaran BSU Kemendikbud, yakni Rp 1,8 juta (belum terpotong pajak) untuk masing-masing penerima.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, menyebut bantuan ini diberikan untuk membantu para ujung tombak pendidikan tersebut yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

"Salah satu hal kenapa pemerintah melakukan bantuan subsidi upah adalah untuk membantu ujung tombak pendidikan kita di berbagai macam sekolah kita yang sudah berjasa untuk membantu pendidikan anak-anak kita."

"Tapi, mungkin di situasi seperti pandemi ini ada berbagai macam gejolak, bukan saja di bidang pembelajaran tetap juga bidang ekonomi," ujar Nadiem Makarim, Selasa (17/11/2020), dikutip dari Setkab.go.id.

Baca: Kepala BPPTKG Sebut Aktivitas Gunung Merapi Menunjukkan ke Arah Terjadinya Erupsi

Segera registrasi melalui link bsu.bpjamsostek.id/ yang dikirimkan BPJS Ketenagakerjaan via SMS untuk pencairan BLT Rp 600 ribu.
Segera registrasi melalui link bsu.bpjamsostek.id/ yang dikirimkan BPJS Ketenagakerjaan via SMS untuk pencairan BLT Rp 600 ribu. (Tangkapan Layar bsu.bpjamsostek.id/)

Baca: Ada Keluarga Positif Covid-19, Satu RT di Yogyakarta Diisolasi





Halaman
1234






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved