Jersey Gol 'Tangan Tuhan' Maradona Dijual dengan Harga Minimal Rp 19 Miliar

Tak tanggung-tanggung, sang pemilik jersey menyebut nilai nominal sedikitnya £ 1 juta atau sekitar Rp 19 miliar (kurs Rp 19.000/poundsterling).


zoom-inlihat foto
tangan-tuhan-maradona-006.jpg
BOB THOMAS/GETTY IMAGES VIA DAILY STAR
Gol 'Tangan Tuhan' Diego Maradona yang sangat terkenal dan ikonik, dicetak pada partai Perempatfinal Argentina vs Inggris di Piala Dunia Meksiko 1986. Jersey yang dipakai Maradona, dimiliki pemain Inggris Steve Hodge, yang bertukar jersey saat itu dengan Maradona, kini harganya melambung tinggi setelah kematian Maradona. Diperkirakan harga minimal jersey ini sebesar 1 juta poundsterling (Rp 19 miliar).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Jersey atau baju seragam yang dipakai Diego Armando Maradona saat mencetak gol 'Tangan Tuhan'-nya ke gawang Inggris, diumumkan, terbuka untuk dijual.

Tak tanggung-tanggung, sang pemilik jersey menyebut nilai nominal sedikitnya £ 1 juta atau sekitar Rp 19 miliar (kurs Rp 19.000/poundsterling).

Mantan bintang Inggris dan Nottingham Forest, Steve Hodge, menjadi pemilik kaos ini sejak perempat final terkenal di Piala Dunia 1986 Meksiko di Mexico City.

Kaos yang dikenakan oleh Diego Maradona ketika dia menghancurkan hati Inggris dengan gol 'Tangan Tuhan' dengan cara meninju bola ke gawang di Piala Dunia 1986 ditetapkan untuk mencapai £ 1 juta.

Nilainya meroket setelah kematian legenda sepak bola itu minggu lalu, kata para ahli.

Mantan bintang Inggris Steve Hodge telah menjadi yang teratas sejak perempat final yang terkenal di Mexico City saat ia bertukar kaos dengan pemain Argentina itu setelah peluit akhir.

Tahun lalu, mantan pemain itu dikatakan telah menolak tawaran sebesar £ 300.000 (Rp 5,7 miliar) untuk itu.

Baca: Kesaksian Wasit yang Sahkan Gol Tangan Tuhan Maradona, Nyaris Gagalkan Terciptanya Gol Abad Ini

Diego Maradona saat memperdayai kiper Inggris Peter Shilton dengan tangannya yang mencetak gol 'Tangan Tuhan'.
Diego Maradona saat memperdayai kiper Inggris Peter Shilton dengan tangannya yang mencetak gol 'Tangan Tuhan' di Perempatfinal Piala Dunia Meksiko 1986.. (GETTY IMAGES VIA DAILY STAR)

Tapi sekarang dia mengaku sudah menerima tawaran setidaknya £ 1 juta dan seorang teman Hodge yakin itu akan dilelang dalam penjualan pribadi, dikutip Daily Star, Sabtu (28/11/2020).

Penulis biografi sepak bola Harry Harris berkata: “Baju ini berbeda, karena hebatnya penampilan Maradona.

“Ada dua gol Tangan Tuhan, yang merupakan gol Piala Dunia yang paling banyak dibicarakan di dunia, dan memang gol keduanya melawan Inggris, yang bisa dibilang sebagai yang terbaik dalam sejarah Piala Dunia."

Baca: Tak Hanya Gol Tangan Tuhan, Piala Dunia 86 Catatkan Rekor Maradona, Belum Dipecahkan Pemain Mana Pun











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved