Pelancong Tujuan Kota Los Angeles AS Diwajibkan Karantina 2 Minggu atau Denda Rp 7 Juta

Adapun formulir tersebut dapat didapatkan melalui daring alias online di laman yang bersangkutan.


zoom-inlihat foto
corona-di-los-angeles-california-980.jpg
VALERIE MACON / AFP
Wisatawan baik lokal maupun internasional yang menggunakan pesawat maupun kereta api diwajibkan mengisi formulir yang berisi kesediaan melakukan hal itu., FOTO: Seorang perempuan mengenakan masker dan mengendarai sepeda di Hollywood Blvd yang sepi di tengah pandemi virus corona pada 15 April 2020 di Los Angeles, California.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Bagi para pelancong yang akan bepergian ke wilayah Los Angeles, Amerika Serikat diharuskan menaati aturan karantina selama 2 minggu.

Wisatawan baik lokal maupun internasional yang datang menggunakan pesawat maupun kereta api diwajibkan mengisi formulir yang berisi kesediaan melakukan hal itu.

Adapun formulir tersebut dapat didapatkan melalui daring alias online di laman yang bersangkutan.

Kebijakan baru ini diterapkan di Kota Los Angeles sebagai penerapan aturan di negara bagian California.

Wali Kota LA, Eric Garcetty mengumumkan kebijakan tersebut pada Senin (23/11), sebagaimana diwartakan Associated Press Kamis (26/11/2020).

Baca: Aktor Kulit Hitam Gugat Produser Film Couples Retreat Setelah Fotonya dalam Poster Dihapus

Foto: Sebuah pemandangan dari atas area parkir Stadium Dodger, Los Angeles, California, pada Jumat (11/7/2020). Orang-orang (di dalam mobil) menunggu giliran tes Covid-19. Amerika Serikat melaporkan ada tambahan lebih dari 69.000 kasus Covid dalam sehari pada Jumat.
Foto: Sebuah pemandangan dari atas area parkir Stadium Dodger, Los Angeles, California, pada Jumat (11/7/2020). Orang-orang (di dalam mobil) menunggu giliran tes Covid-19. Amerika Serikat melaporkan ada tambahan lebih dari 69.000 kasus Covid dalam sehari pada Jumat. (MARIO TAMA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Baca: Lonjakan Kasus Infeksi, Muncul 500 Kasus Lebih Virus Corona di Korea Selatan dalam 24 Jam

Siapa pun yang berusia di atas 16 tahun dari negara bagian mana pun atau dari luar negeri harus menyerahkan formulis online sebelum atau setelah tiba di Bandara Internasional Los Angeles, Bandara Van Nuys.

Mendukung kebijakan itu, pejabat kota setempat mewanti-wanti bagi mereka yang tidak mengirimkan formulis tersebut akan didenda sebesar 500$ atau senilai Rp 7 juta rupiah.

Update Vaksin Asal Amerika Serikat

Berbicara ihwal virus corona di Amerika Serikat tak terlepas dari pembicaraan tentang vaksinnya.

Vaksin Covid-19 asal Amerika Serikat, Pfizer mengatakan pihaknya sudah melakukan dialog dengan tim transisi presiden terpilih, Joe Biden.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved