Ditetapkan Jadi Tersangka, Edhy Prabowo Minta Maaf ke Ibunda dan Jokowi

Menteri KKP Edhy Prabowo mengaku siap bertanggung jawab atas apa yang terjadi dan juga meminta maaf kepada ibunda serta Presiden Jokowi


zoom-inlihat foto
menteri-kelautan-dan-perikanan-edhy-prabowo-11.jpg
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengenakan rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (25/11/2020). KPK resmi menahan Edhy Prabowo bersama enam orang lainnya terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) dalam kasus dugaan suap proses penetapan ekspor benih lobster.


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait perizinan tambak, usaha, atau pengelolaan ikan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020.

Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango mengatakan, ada enam orang lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Dua di antaranya belum ditahan namun sudah ditetapkan sebagai tersangka.

 “KPK menetapkan total tujuh orang dalam kasus ini. EP (Edhy Prabowo) sebagai penerima,” kata Nawawi dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (25/11/2020) pukul 23.45 WIB.

Baca: Lonjakan Kasus Infeksi, Muncul 500 Kasus Lebih Virus Corona di Korea Selatan dalam 24 Jam

Baca: Uang Suap Edhy Prabowo Sejumlah Rp 3,4 M Diduga Dipakai untuk Belanja di Hawaii

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait perizinan tambak, usaha, atau pengelolaan ikan atau komoditas perairan sejenis lainnta tahun 2020 di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (25/11/2020).
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait perizinan tambak, usaha, atau pengelolaan ikan atau komoditas perairan sejenis lainnta tahun 2020 di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (25/11/2020). (Tangkapan layar KompasTV)

Dikutip dari Kompas.com, Edhy mengenakan jaket tahanan KPK berwarna oranye bersama empat tersangka lainnya.

Suami dari Iis Rosita Dewi tersebut mengaku siap mempertanggungjawabkan kesalahannya.

Edhy Prabowo menyampaikan permohonan maaf kepada Presiden Jokowi hingga Menhan Prabowo yang juga sekaligus Ketum Gerindra.

"Pertama saya minta maaf kepada Bapak Presiden, saya telah menghianati kepercayaan beliau. Minta maaf ke Pak Prabowo Subianto, guru saya, yang sudah mengajarkan banyak hal," kata Edhy di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/11/2020) dini hari.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada sang ibu.

“Saya memohon maaf kepada ibu saya, yang saya yakin hari ini nonton (penangkapannya) di TV. Dan saya mohon diusianya yang sudah sepuh ini beliau tetap kuat. Saya masih kuat dan saya akan bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi,” lanjut dia.

Baca: Edhy Prabowo Ditetapkan Sebagai Tersangka, Minta Maaf dan Sebut Hal Ini Adalah Kecelakaan

Baca: Jadi Tersangka KPK, Edhy Prabowo Disebut Terima Rp 3,4 Miliar Melalui Staf Sang Istri

Tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait perizinan tambak, usaha, atau pengelolaan ikan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020 Edhy Prabowo dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (25/11/2020).
Tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait perizinan tambak, usaha, atau pengelolaan ikan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020 Edhy Prabowo dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (25/11/2020). (Tribunnews/Irwan Rismawan)










KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved