Petani Gembel Gadungan Bawa Sabu 5 Kilo Senilai Rp 10 M, Ternyata Residivis dan Bandar Narkoba

Pria residivis merangkap bandar narkoba berhasil ditangkap dengan barang bukti 5 kilogram sabu seharga Rp10 Miliar, nekat nyamar jadi petani gembel


zoom-inlihat foto
ilustrasi-narkoba-dan-diborgol.jpg
istimewa
Ilustrasi - Narkoba


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seorang pria residivis dan juga bandar narkoba menyamar jadi petani gembel gadungan dengan membawa sabu seberat 5 kilogram.

Sabu tersebut diperkirakan mencapai harga hingga Rp 10 Miliar.

Lanning (38) merupakan residivis atas kasus perkara sabu di Kabupaten Pinrang ini telah menjalani hukuman penjara selama 10 bulan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno dalam konferensi pers di Polda Sulbar, Kamis (19/11/2020).

“Setelah kita periksa dipastikan lima paket yang disita dari tangan tersangka itu adalah sabu-sabu seberat 5 kilogram atau nilainya hampir 10 miliar rupiah,” ujar Eko.

Tersangka Lanning menjalankan aksinya itu dengan berakting menjadi petani gembel dengan pakaian lusuhdengan sandal jepit sambil membawa paket sabu dan berjalan kaki.

Lanning diringkus pada Rabu (18/11/2020) petang saat berada di Jalan Trans Sulawesi Kabupaten Majene, tepatnya di Jalan RA. Kartini lingkungan Pesangrahan, Kelurahan Pangali–ali, Kecamatan Banggae, Majene.

Baca: Perwira Polisi Ditangkap Bersama Barang Bukti Sabu 0.57 Gram, Diduga Terlibat Sindikat Narkoba

Baca: Ingin Turunkan Berat Badan, Alasan Catherine Wilson Konsumsi Narkoba

Adanya Laporan Warga

Awal mula penangkapan bandar sabu lintas provinsi ini dimulai dnegan adanya laporan warga tentang pria yang membawa barang mencurigakan.

Jajaran Direktorat Narkoba Polda Sulbar langsung bergerak cepat memotong jalur yang dilewati Lanning.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved