Hitung Ulang di Georgia, Joe Biden Tetap Unggul, Biden: Trump Presiden Paling Tak Bertanggung Jawab

Negara bagian Georgia telah menyelesaikan penghitungan ulang surat suara dan mengkonfirmasi keunggulan suara Joe Biden dibanding suara Donald Trump


zoom-inlihat foto
trump-biden-georgia-010.jpg
Christopher Oquendo for Daily Mail
Mobil yang membawa Enrique Tarrio, pemimpin kelompok supremasi kulit putih, Proud Boys, saat hadir dalam unjukrasa di Atlanta, Georgia, AS, Kamis (19/11/2020). Biden ungguli Trump dalam penghitungan ulang surat suara di Georgia, dan Biden menyebut Trump sebagai presiden paling tidak bertanggung jawab dalam sejarah Amerika.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Negara bagian Georgia telah menyelesaikan penghitungan ulang surat suara dan mengkonfirmasi keunggulan suara Joe Biden dibanding suara Donald Trump.

Ini merupakan pukulan terbaru terhadap klaim penipuan Trump ketika para pendukungnya berkumpul di gedung DPR negara bagian Georgia, Kamis (19/11/2020) waktu Amerika.

Situs Daily Mail melaporkan, Jumat (20/11/2020), ratusan pendukung Presiden Trump berkumpul di luar Gedung Kongres di Georgia pada hari Kamis untuk unjuk rasa 'Stop Fraud (hentikan pencurian)' untuk hari kedua berturut-turut.

Ratusan pendukung Trump ini menyaksikan bahwa di Georgia yang diklaim sebagai salah satu basis Trump, Trump dinyatakan kalah setelah Biden memenangkan 16 electoral college.

Menteri Luar Negeri Georgia Brad Raffensperger mengatakan pada hari Kamis bahwa audit manual atas surat suara di negara bagian itu telah selesai dan telah mengukuhkan Biden sebagai pemenang pemilihan 3 November di negara bagian itu.

Sebuah audit diluncurkan setelah hasil tidak resmi menunjukkan Biden memimpin Trump dengan sekitar 14.000 suara.

Baca: Hasil Survei: Sebagian Besar Warga Amerika Senang Donald Trump Kalah daripada Joe Biden Menang

Pendukung Trump dengan berpakaian ala Paman Sam mengibarkan spanduk dan mengibarkan bendera untuk protes 'hentikan pencurian' di luar Gedung Kongres di Atlanta, Georgia, AS, Kamis (19/11/2020) waktu Amerika. Biden mengungguli Trump dalam penghitungan ulang surat suara di Gerogia.
Pendukung Trump dengan berpakaian ala Paman Sam mengibarkan spanduk dan mengibarkan bendera untuk protes 'hentikan pencurian' di luar Gedung Kongres di Atlanta, Georgia, AS, Kamis (19/11/2020) waktu Amerika. Biden mengungguli Trump dalam penghitungan ulang surat suara di Gerogia. (Christopher Oquendo for Daily Mail)

"Audit itu mengkonfirmasi bahwa mesin hitung asli secara akurat menggambarkan pemenang pemilihan," kata sekretaris kantor negara dalam sebuah pernyataan pada Kamis malam.

Raffensperger diharapkan secara resmi mengesahkan kemenangan Biden pada hari Jumat.

Trump, yang telah mengklaim tanpa bukti bahwa ada penyimpangan dan penipuan yang meluas di negara bagian bahwa dia kalah dari Biden, termasuk Georgia, masih dapat meminta penghitungan ulang di Georgia setelah hasilnya disahkan karena margin kemenangan kurang dari 0,5 persen.

Baca: Trump Pecat Lagi Pejabat Tinggi, Direktur Badan Keamanan Siber Dipecat karena Bantah Ada Penipuan

Sebelumnya pada hari Kamis, para pendukung Trump berpakaian seperti Paman Sam dan melambaikan bendera pro-Trump dan Amerika saat berdemonstrasi di Atlanta pada hari Kamis.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved