Honda CBR1000RR-R Fireblade Hadir di Jawa Tengah, Banderol Tembus Rp 1 M, Ini Fitur Canggihnya

Main Dealer Astra Motor Jateng mulai memasarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade di Tanah Air sejak pertengahan tahun ini.


zoom-inlihat foto
main-dealer-astra-motor-jateng-mulai.jpg
Astra Honda Motor
Main Dealer Astra Motor Jateng mulai memasarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade di Tanah Air sejak pertengahan tahun ini.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Main Dealer Astra Motor Jateng mulai memasarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade di Tanah Air sejak pertengahan tahun ini.

Hadir sebagai episentrum filosofi Total Control, motor supersport berperforma tinggi ini memberikan pengendalian sempurna dan sensasi berkendara yang memacu adrenalin layaknya motor MotoGP yang dapat digunakan di jalan raya.

Terinspirasi dari Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S, Honda CBR1000RR-R Fireblade mengusung desain aerodinamis dan agresif yang melegenda dari motor supersport Honda, serta mengusung sebuah level baru dari performa mesin 4 silinder paling bertenaga dengan konfigurasi yang sama dengan Honda RC213V.

Semua fitur yang diaplikasikan pada model ini pun bertumpu pada mesin dan teknologi sasis yang mendukung sensasi berkendara di sirkuit.

Budi Hartanto, Marketing Manager Astra Motor Jateng mengatakan Honda CBR1000RR-R Fireblade dapat dibeli oleh konsumen pecinta motor gede di jaringan dealer Big Wing yang terletak di Astra Motor Center Semarang untuk wilayah Jawa Tengah.

“Astra Motor Jateng telah mempersiapkan layanan terbaik di jaringan Big Wing Honda yang siap memberikan layanan premium bersama tim terlatih untuk menemani pecinta flagship big bike Honda ini.

Fasilitas premium yang disediakan berupa premium lounge sebagai ruang tunggu servis, dyno test untuk menguji performa motor, serta tim pemasaran dan perawatan yang khusus dan terlatih untuk menangani konsumen premium,” ujar Budi.

Main Dealer Astra Motor Jateng memasarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade untuk wilayah Jawa Tengah dengan harga Rp965.507.000,- untuk varian standard dengan warna Matte Pearl Morion Black dan Rp1.084.054.000,- untuk varian spesial dengan warna khas Honda Tricolor.

Keunggulan Honda CBR1000RR-R Fireblade

Honda CBR1000RR-R Fireblade memiliki desain agresif dengan minim area frontal agar menambah aerodinamika. Hampir semua bagian diciptakan untuk mendapatkan downforce maksimal saat berakselerasi, mengerem, dan bermanuver.

Headlight full LED semakin tajam mempertegas kesan futuristik.

Terdapat winglet yang diturunkan dari Honda RC213V untuk menambah downforce, membuat sepeda motor tetap stabil saat berakselerasi, atau melaju kencang saat keluar dari tikungan.

Baca: AHM Hadirkan All New Honda Scoopy Generasi Terbaru, Siap Jadi Trendsetter, Ini Spesifikasinya

Tak hanya itu, DNA motor balap juga tercermin dari aplikasi Air-ram Duct (lubang udara) di bagian depan yang mengalirkan udara segar langsung menuju airbox.

Cover tangki bahan bakar didesain agar pengendara bisa mendapatkan posisi paling ideal untuk mengurangi hambatan angin.

Sasis utama Honda CBR1000RR-R Fireblade mengguanakan bahan aluminium, mendekap mesin lebih baik untuk memperbaiki kelincahan berkendara.

Honda CBR1000RR-R Fireblade 2
Main Dealer Astra Motor Jateng mulai memasarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade di Tanah Air sejak pertengahan tahun ini.

Jarak sumbu roda (wheelbase) dibuat lebih panjang, yakni 1.455 mm (sebelumnya 1.405 mm), demi kestabilan saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Sensasi ”racy” didapat dari posisi berkendara yang baru. Setang lebih maju, sementara pijakan kaki (footstep) dibuat semakin naik dan mundur.

Semua informasi pada panelmeter ditunjukkan dengan versi full digital dari layar TFT, bisa dipilih lima mode display sesuai selera dan kebutuhan pengendara.

Peningkatan Performa 

Mesin 999,9 cc DOHC 4-silinder inline mengalami banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Konfigurasi mesin ini sama persis dengan RC213V (bore x stroke : 81 mm x 48,5 mm).





Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved