Doni Monardo Soal Hajatan Rizieq: Beri Masker Bukan Berarti Dukung Acara

"Pemberian masker ini bukanlah merupakan bagian dari upaya mendukung acara," ujar Doni


zoom-inlihat foto
doni-monardo-11.jpg
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menegaskan bahwa pemberian masker dan hand sanitizer dalam acara pernikahan anak Rizieq Shihab bukan merupakan suatu dukungan.


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menegaskan bahwa pemberian masker dan hand sanitizer dalam acara pernikahan anak Rizieq Shihab bukan merupakan suatu dukungan.

Diketahui acara pernikahan anak Imam Besar FPI tersebut diadakan di Jalan Tubun, Petamburan, Jakarta Barat pada Sabtu (14/11/2020) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan orang.

"Pemberian masker ini bukanlah merupakan bagian dari upaya mendukung acara," ujar Doni dalam Konferensi Pers secara virtual dari Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (15/11/2020).

Dikutip dari Kompas.com, melalui keterangan tertulisnya Doni menjelasksn bahwa pemberian masker adalah langkah terakhir setelah sebelumnya kegiatan di Petamburan dinilai tak dapat lagi dicegah.

Baca: Resmi Menikah, Sule dan Natalie Holscher Sepakati 3 Komitmen Ini

Baca: Dampak La Nina dan Monsunal, Ini Daftar Wilayah di Indonesia yang akan Diguyur Hujan Lebat

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat berceramah dalam acara Maulid Nabi di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat berceramah dalam acara Maulid Nabi di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). (Dokumentasi YouTube Front TV)

Hingga akhirnya langkah pemberian masker semata-mata untuk memberikan [erlindungan kepada masyarakat agar tak terpapar Covid-19.

"Sehingga jalan terakhir adalah memberikan masker. Semata-mata adalah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,” jelasnya.

Meski demikian, ia mengakui, Pemerintah Pusat juga telah mengimbau melalui Pemerintah Daerah DKI Jakarta untuk melarang aktivitas yang menimbulkan kerumunan.

Doni yang juga merupakan Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menambahkan, Satgas Penanganan Covid-19 sejak awal selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mulai dari Gubernur Anies Baswedan, Wakil Gubernur A Riza Patria hingga pejabat dinas terkait.

Akan tetapi langkah yang telah diambil oleh Satgas Penagulangan Covid-19 sempat menuai pro dan kontra.

Baca: Acara Pernikahan Langgar Protokol Kesehatan, FPI dan Habib Rizieq Kena Denda Rp 50 Juta

Baca: Rizieq Shihab Undang 10 Ribu Jamaah, Jalan KS Tubun Ditutup Total

Kepala BNPB Doni Monardo ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, meminta agar Semua kebijakan daerah yang terkait dengan Covid-19 harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada Pemerintah Pusat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.(twitter.com/BNPB_Indonesia)
Kepala BNPB Doni Monardo ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, meminta agar Semua kebijakan daerah yang terkait dengan Covid-19 harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada Pemerintah Pusat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.(twitter.com/BNPB_Indonesia) (twitter.com/BNPB_Indonesia)










KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved