Di Luar Prediksi, Biden Menang di Michigan dan Wisconsin, Trump Marah dan Nuntut Hitung Ulang

Sejak awal, meski hasil pemungutan suara belum masuk, di peta Michigan dan Wisconsin sudah diwarnai merah muda, warna untuk Partai Republik dan Trump.


zoom-inlihat foto
joe-biden-ok-0012112.jpg
JIM WATSON / AFP
Kandidat Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden melepas masker wajahnya ketika dia tiba untuk berbicara di Chase Center di Wilmington, Delaware, pada 4 November 2020. Presiden Donald Trump dan penantang Demokrat Joe Biden bersiap untuk apa yang bisa menjadi pertarungan hukum untuk Putih House, bersaing ketat dalam penghitungan suara elektoral, dan beberapa negara bagian di medan pertempuran masih berlangsung pada 4 November.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Di luar yang diprediksikan, Calon Presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden, memenangkan dua negara bagian: Michigan dan Wisconsin.

Dua negara bagian ini dikenal sebagai kandang calon petahana, Donald Trump.

Makanya, sejak awal, meski hasil pemungutan suara belum masuk, di peta Michigan dan Wisconsin sudah diwarnai merah muda, warna untuk Partai Republik dan Trump.

Namun, kini semua sudah berubah menjadi warna Demokrat dan Biden, biru terang.

Trump pun marah-marah atas kekalahannya di Michigan dan Wisconsin.

Ia menuding telah dicurangi dan menuntut penghitungan ulang.

Biden mengungguli Trump dengan rasio ketat 49,4% - 49,1% di Wisconsin setelah perubahan mendadak di negara bagian.

Baca: Update Pilpres AS 2020: Donald Trump Sebut Ada Kecurangan, Ingin Gugat ke Mahkamah Konstitusi

Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden berbicara pada acara pemungutan suara di Gereja Baptis Sharon pada 1 November 2020 di Philadelphia, Pennsylvania. Biden berkampanye di Philadelphia pada hari Minggu, di negara bagian medan pertempuran utama Pennsylvania yang dimenangkan oleh Presiden Donald Trump pada tahun 2016.
Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden berbicara pada acara pemungutan suara di Gereja Baptis Sharon pada 1 November 2020 di Philadelphia, Pennsylvania. Biden berkampanye di Philadelphia pada hari Minggu, di negara bagian medan pertempuran utama Pennsylvania yang dimenangkan oleh Presiden Donald Trump pada tahun 2016. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)

Peta Fox News menunjukkan negara bagian pemenang Trump disorot dengan warna merah, sedangkan Tuan Biden mendominasi negara bagian dengan warna biru.

Khususnya, negara bagian Wisconsin awalnya diwarnai merah muda (untuk mendukung Presiden Trump) tetapi sekarang berubah menjadi biru muda setelah Biden memimpin dengan 49,4% -49,1%.

Joe Biden hampir menyatakan kemenangan pemilihan pada Rabu sore setelah memenangkan Wisconsin dan Michigan, dikutip Daily Mail, Rabu (4/11/2020).











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved