Pasca-serangan Teroris di Wina yang Tewaskan 3 Orang, Polisi Masih Buru Satu Pelaku

Dalam insiden tersebut, seorang pelaku diketahui ditembak mati oleh polisi, sementara setidaknya satu dari pria bersenjata itu masih buron.


zoom-inlihat foto
teroriswinaok006.jpg
DAILY MAIL
Polisi bersenjata berdiri dengan seekor anjing di dekat Opera Negara di pusat kota Wina, Australia, Senin malam, saat perburuan berlanjut.


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Sekelompok orang bersenjata menembaki para pengunjung bar dan pub secara membabi buta di enam lokasi berbeda di Kota Wina, Austria, Senin (2/11/2020) malam waktu setempat.

Menteri Dalam Negeri Austria Karl Nehammer pada Selasa (3/11/2020) mengatakan bahwa serangkaian serangan yang terjadi di Wina yang menewaskan tiga orang, di mana salah satunya adalah pelaku, itu dilakukan oleh teroris.

Dalam insiden tersebut, seorang pelaku diketahui ditembak mati oleh polisi, menurut kepala polisi Wina, sementara setidaknya satu dari pria bersenjata itu masih buron.

“Lima belas orang terluka dalam serangan di pusat ibu kota itu, di antaranya seorang petugas polisi,” kata Nehammer.

Pihak berwenang masih mencoba untuk menentukan apakah penyerang lebih lanjut mungkin sedang dalam pelarian.

Baca: Aksi Terorisme di Wina Austria Dilakukan di Enam Titik Lokasi Berbeda, Polisi Lakukan Patroli

Dilansir oleh Aljazeera, Nehammer mengulangi seruan kepada publik untuk tetap tinggal di rumah.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengatakan bahwa seorang penyerang, bersenjata berat dan mengenakan sabuk peledak, adalah seorang simpatisan ISIS.

"Kami mengalami serangan kemarin malam dari setidaknya satu teroris Islam," kata Nehammer, menambahkan bahwa serangan itu merupakan upaya untuk melemahkan atau memecah masyarakat demokratis Austria.

Para wanita berlari ketakutan di dekat Gedung Opera Wina, Austria, Senin (2/11/2020) malam, ketika tembakan-tembakan terdengar menyusul beberapa serangan di kota itu. Dilaporkan sebuah serangan teroris menewaskan tujuh orang dan melukai beberapa orang.
Para wanita berlari ketakutan di dekat Gedung Opera Wina, Austria, Senin (2/11/2020) malam, ketika tembakan-tembakan terdengar menyusul beberapa serangan di kota itu. Dilaporkan sebuah serangan teroris menewaskan tujuh orang dan melukai beberapa orang. (DAILY MAIL)

Sebelumnya, Walikota Michael Ludwig mengatakan kepada penyiar publik ORF bahwa satu orang tewas di tempat penembakan.

Sedangkan korban selanjutnya adalah seorang perempuanyang meninggal dunia di rumah sakit setelah menderita luka-luka











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved