Siap Beri Bantuan atas Bencana Gempa, PM Pakistan Imran Khan: Kami Tidak Pernah Bisa Melupakan Turki

"Saya turut berbelasungkawa kepada Presiden Erdogan dan rakyat Turki atas hilangnya nyawa atas musibah gempa bumi di Izmir," kata Khan melalui Twitter


zoom-inlihat foto
bendera-pakistan-454.jpg
Unsplash - Hamid Roshaan
"Saya turut berbelasungkawa kepada Presiden Erdogan dan rakyat Turki atas hilangnya nyawa atas musibah gempa bumi di Izmir," kata Khan dalam sebuah tweet, FOTO: Bendera Pakistan berkibar di Rahim Yar Khan, Pakistan


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyampaikan belasungkawa pada Sabtu (31/10) kepada Turki setelah dilanda gempa bumi di Laut Aegean yang menewaskan sedikitnya 28 orang, di Provinsi Izmir, Jumat (30/10/2020).

"Saya turut berbelasungkawa kepada Presiden Erdogan dan rakyat Turki atas hilangnya nyawa atas musibah gempa bumi di Izmir," kata Khan dalam sebuah tweet.

Khan menyatakan Pakistan siap mendukung Turki di saat-saat yang membutuhkan.

“Kami tidak pernah bisa melupakan bagaimana Turki berdiri bersama kami ketika gempa bumi dahsyat melanda Pakistan dan AJK [Azad Jammu dan Kashmir] pada tahun 2005,” lanjutnya. Seperti diketahui, gempa di Pakistan menyebabkan 80.000 orang tewas.

Sementara itu, Presiden Pakistan Arif Alvi dan Menteri Luar Negeri Shah Mahmood Qureshi juga ikut menyampaikan belasungkawa.

Baca: Amerika Serikat Sampaikan Belasungkawa Atas Bencana Gempa Bumi di Turki

Baca: PM Yunani Kyriakos Mitsotakis Sampaikan Belasungkawa Atas Bencana Gempa Bumi 7.0 SR

Alvi mengatakan dalam sebuah tweet: "Dengan sangat sedih kami menerima kabar ada gempa bumi yang melanda Izmir. Yang Mulia dan saudaraku, Recep Tayyip Erdogan, tolong sampaikan belasungkawa yang tulus dari orang-orang Pakistan kepada keluarga korban."

Qureshi sempat menelepon Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu untuk menyampaikan simpati dan belasungkawa atas korban jiwa dan hancurnya bangunan yang disebabkan oleh gempa bumi.

“Pakistan siap membantu Turki dengan bantuan darurat di saat-saat yang dibutuhkan ini,” cuit Qureshi.

Dukungan Iran

Sementara itu, dukungan juga datang dari Iran.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved