Amerika Serikat Sampaikan Belasungkawa Atas Bencana Gempa Bumi di Turki

Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien melalui akun Twitternya mengatakan turut berduka dan berdoa atas musibah tersebut.


zoom-inlihat foto
bendera-amerika-serikat-67578.jpg
Unsplash - Justin Cron @justincron
Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien melalui akun Twitternya mengatakan turut berduka dan berdoa atas musibah tersebut., FOTO: Bendera Amerika Serikat


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Amerika Serikat menyampaikan rasa belasungkawa kepada Turki atas bencana gempa bumi di Laut Aegea yang telah menewaskan 28 orang, Jumat (30/10/2020).

Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien melalui akun Twitternya mengatakan turut berduka dan berdoa atas musibah tersebut.

"Doa kami untuk rakyat Turki dan Yunani atas gempa bumi hari ini," kata Robert O'Brien dalam sebuah pernyataan di Twitter.

"Senang sekali melihat kedua negara mengesampingkan perbedaan mereka untuk saling membantu saat dibutuhkan. Amerika Serikat juga siap membantu," katanya.

Baca: Presiden Turki Tayyip Erdogan Sampaikan Dukungan untuk Korban Terdampak Gempa

FOTO: Sejumlah orang berkabung di peti mati saat mereka menghadiri pemakaman Nazmiye Dograyan, salah satu korban tewas yang ditemukan di bawah bangunan runtuh setelah gempa bumi berkekuatan 7,0 di Laut Aegea, di distrik Bayrakli di Izmir, pada 31 Oktober 2020.
FOTO: Sejumlah orang berkabung di peti mati saat mereka menghadiri pemakaman Nazmiye Dograyan, salah satu korban tewas yang ditemukan di bawah bangunan runtuh setelah gempa bumi berkekuatan 7,0 di Laut Aegea, di distrik Bayrakli di Izmir, pada 31 Oktober 2020. (Yasin AKGUL / AFP)

Presiden Erdogan Sampaikan Dukungan untuk Korban Gempa 

Sementara itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan dukungan untuk korban terdampak gempa bumi berkekuatan 7,0 SR .

Gempa tersebut meruntuhkan sejumlah bangunan dan merenggut 28 warga Provinsi Izmir, Turki.

Melalui pantauan TribunnewsWiki.com dari akun Twitternya, Erdogan mengatakan akan mengambil tindakan yang diperlukan di wilayah terdampak gempa.

Ia juga mengatakan akan bekerjasama dengan semua otoritas terkait.

Lebih jauh lagi, Erdogan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada negara sahabat yang menghubunginya untuk siap membantu.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua negara sahabat atas dukungannya terhadap gempa di Izmir"











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved