Pelaku UMKM Tetap Bisa Mendaftar BLT Rp2,4 Juta meski Tempat Usaha Beda dengan Alamat KTP

Ada syarat lain yang harus dipenuhi apabila tempat usaha berbeda dengan alamat di KTP


zoom-inlihat foto
ilustrasi-blt.jpg
Tribunnews.com
Ilustrasi BLT UMKM Rp2,4 juta. Pelaku UMKM tetap bisa mendaftarkan usahanya meskipun tempat usaha berbeda dengan alamat di KTP.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp2,4 juta untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) diperpanjang hingga Desember tahun ini.

Awalnya, pemerintah menargetkan ada 9 juta pelaku UMKM yang mendapat BLT Rp2,4 juta, dan program bantuan ini berakhir pada September 2020.

Namun, ada tambahan sebanyak 3 juta pelaku UMKM sehingga program ini diteruskan hingga akhir tahun.

Oleh karena itu, pelaku UMKM masih bisa mendaftar apabila ingin menerima BLT Rp2,4 juta.

Bagaimana jika alamat usaha berbeda dengan alamat di KTP?

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan pengusaha mikro yang tempat usahanya berbeda dengan alamat di KTP bisa tetap mendapatkan BLT UMKM ini.

Syaratnya, harus meminta surat keterangan usaha (SKU) dari desa di tempat berusaha yang nantinya harus diberikan pada saat pengajuan atau pendaftaran.

Baca: Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Tidak Bisa Dilakukan secara Online

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki saat wawancara khusus bersama tim Tribunnews di Kantor Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019)
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki saat wawancara khusus bersama tim Tribunnews di Kantor Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019) (Tribun Images/JEPRIMA)

"Bisa (mendaftar), asal minta surat keterangan usaha (SKU) dari desa di mana yang bersangkutan berada," ujar dia kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Menurut Teten, hal ini harus dilakukan agar semua pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan secara merata.

Untuk itu, dia juga meminta para pengusaha mikro yang belum mendaftar dan ingin mendapatkan bantuan ini bisa segera mendaftarkan dirinya ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) kabupaten/kota di wilayah masing-masing.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved