Bioskop di Jakarta Siap Buka Hari Ini, Berikut Syarat dan Ketentuan Wajib Bagi Penonton

"Protokol kesehatannya sesuai demgan panduan dari Kemenkes dan Pemprov DKI Jakarta," kata Hariman pada ANTARA, Selasa (20/10/2020).


zoom-inlihat foto
bioskop-tutup-sementara-efek-virus-corona-pada-maret-2020.jpg
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana bioskop CGV yang tutup di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (24/3/2020). Dalam upaya pencegahan penularan COVID-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penutupan sementara kegiatan operasional usaha hiburan dan rekreasi selama dua pekan terhitung tanggal 23 Maret sampai 5 April 2020.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sejumlah bioskop jaringan CGV Jakarta akan mulai beroperasi menjelang akan berakhirnya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kedua di Jakarta.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Hariman Chalid, Public Relation Manager CGV Cinemas, Selasa (20/10/2020).

Menyusul kabar tersebut, sejumlah protokol kesehatan ketat harus dipatuhi oleh penonton yang akan datang ke bioskop, di antaranya wajib mengenakan masker di seluruh area bioskop, termasuk saat menonton film.

"Protokol kesehatannya sesuai demgan panduan dari Kemenkes dan Pemprov DKI Jakarta," kata Hariman pada ANTARA, Selasa (20/10/2020).

Selain itu, penonton dan seluruh karyawan wajib menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Pemprov DKI juga mensyaratkan agar jumlah penonton tidak melebihi kapasitas 25 persen ruangan bioskop.

Baca: Bioskop di Jakarta Diperbolehkan Buka Saat PSBB Transisi, Ini Kata Ketua GPBSI

Terkait kabar bahwa penonton harus keluar bioskop setiap 30 sampai 60 menit untuk menghirup udara segar baru, Hariman membantahnya.

"Enggak ada itu dalam protokol yang disebut Pemprov," katanya.

Penonton juga masih diperbolehkan makan di dalam bioskop dengan catatan pemesanan makanan dan minuman, sebagaimana pemesanan tiket pertunjukan, dilakukan secara online dan pembayaran dilakukan dengan alat pembayaran digital.

Selain itu, protokol kesehatan lain yang wajib dijalankan pihak bioskop adalah menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh pada penonton, dan membentuk tim gugus tugas Covid-19 di bioskop.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved