Bawa Karikatur Nabi Muhammad ke Kelas, Guru di Paris Dibunuh dan Dipenggal, Pelaku Ditembak Mati

Seorang guru sekolah menengah Paris dilaporkan tewas dibunuh dan dipenggal setelah menunjukkan karikatur Nabi Muhammad di kelasnya


zoom-inlihat foto
ilustrasimayat001.jpg
the week in
Ilustrasi jenazah


Seorang guru sekolah menengah Paris dilaporkan tewas dibunuh dan dipenggal setelah menunjukkan karikatur Nabi Muhammad di kelasnya

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Tunjukkan karikatur Nabi Muhammad, seorang guru di Paris dibunuh dan dipenggal, pelaku ditembak mati.

Seorang guru sekolah menengah Paris dilaporkan tewas dibunuh dan dipenggal setelah menunjukkan karikatur Nabi Muhammad di kelasnya.

Polisi mengungkapkan pembunuhan tersebut terjadi pada Jumat (16/10/2020) lalu.

Adapun polisi juga telah menembak mati pelaku.

Insiden penyerangan terhadap guru tersebut terjadi di Conflans-Sainte-Honorine, daerah pinggiran kota di barat laut Paris, Perancis.

Tak lama dari insiden, Presiden Perancis Emmanuel Macron kemudian mengunjungi sekolah tersebut dan berbicara dengan para guru.

"Salah satu rekan kami dibunuh hari ini karena dia mengajar. Kita harus berdiri bersama sebagai warga negara,” kata Macron, sebagaimana dikutip dari United Press International.

Ilustrasi mayat
Ilustrasi mayat (Tribun Batam)

Polisi mengatakan, peristiwa bermula ketika salah satu orang tua murid mengancam seorang guru sejarah gara-gara guru tersebut menunjukkan karikatur Nabi Muhammad kepada siswa.

Baca: Pemuda 18 Tahun Perkosa Gadis di Bawah Umur, Dicekoki Miras hingga Diancam Akan Dipukuli

Guru tersebut menunjukkan dan menjelaskan karikatur yang diterbitkan majalah satire Charlie Hebdo pada 2015 sebagai bagian dari diskusi.

Dikutip dari Reuters, guru tersebut menunjukkan karikatur Nabi Muhammad pada awal bulan ini.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved