34 Gubernur Diminta Jokowi Agar Satu Suara Dukung UU Cipta Kerja, Donny Gahral Adian Beri Penjelasan

Jokwi perintahkan 34 gubernur untuk dukung UU Cipta Kerja yang saat ini mengundang kegaduhan di berbagai kota di Indonesia


zoom-inlihat foto
jokowi-saat-rapat-terbatas-1.jpg
Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas tentang penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/8/2020).(Biro Pers Sekretariat Presiden)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta 34 gubernur ikut mendukung Omnibus Law di rapat internal secara virtual Cipta Kerja dari Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (9/10/2020) pagi.

Hal ini disampaikan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Donny Gahral Adian pada Jumat (9/10/2020).

Jokowi meyakinkan pada para gubernur, UU Cipta Kerja dibutuhkan untuk meningkatkan investasi dan lapangan pekerjaan.

Donny Gahral Adian membeberkan dalam rapat tersebut juga membahas adanya kericuhan dalam aksi demo Tolak UU Cipta Kerja.

Baca: 3 Hari Tak Tanggapi Aksi, Jokowi Buka Suara soal UU Cipta Kerja: Sebut buat Anak Muda Pencari Kerja

Baca: Menilik Pola Kerusuhan Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja, Mirip Demo 2019, Pelaku Berpakaian Hitam

Jokowi, lanjut Donny, sudah memerintahkan Kapolri untuk melakukan tindakan pada pelaku tindak pidana dalam demo tolak UU Cipta Kerja yang mengundang kehebohan ini.

"(Perintah Jokowi) aparat penegak hukum harus memproses semua yang memang melakukan tindak pidana selama aksi. Kita kan negara hukum, semua harus diproses secara hukum," ungkap Donny.

Diketahui prseiden asal Solo ini juga memberikan arahan untuk mengintensifkan komunikasi ke masyarakat tentan UU Cipta Kerja pada para menterinya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato perdananya dalam Sidang Majelis Umum (SMU) ke 75 PBB secara virtual, Rabu (23/9/2020).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato perdananya dalam Sidang Majelis Umum (SMU) ke 75 PBB secara virtual, Rabu (23/9/2020). (TANGKAP LAYAR VIDEO PIDATO PRESIDEN JOKOWI/SEKRETARIAT KABINET)

Sosialisasi isi UU Cipta Kerja perlu disosialisasikan oleh para menteri, juga untuk membantah tentang banyaknya berita simpang siur yang beredar.

Donny menjelaskan, supaya bisa dipahami dengan jelas dan tidak ada salah paham.

"Agar bisa dipahami dengan jelas, tak menimbulkan kesalahpahaman dan semua yang terlibat wajib untuk menjelaskan ke publik mengenai apa manfaatnya dan membantah berbagai hoaks tentang UU ini," ungkap Donny.

Dalam rapat virtual tersebut, Donny menambahkan, tuntutan demonstran tentang penerbitan Perpu untuk mencabut UU Cipta Kerja tak ikut dibahas dalam rapat tersebut.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved