Taiwan Berharap Donald Trump Segera Sembuh agar Bisa Terus Melawan 'Kekejaman' Komunis China

Semenjak Trump menjabat, hubungan China-AS memburuk sampai ke titik terendah dalam beberapa dekade.


zoom-inlihat foto
trumplagi03.jpg
SAUL LOEB / AFP
Dengan memakai masker, Presiden AS Donald Trump berjalan ke Marine One sebelum berangkat dari Halaman Selatan Gedung Putih di Washington, DC, 2 Oktober 2020, saat ia menuju ke Pusat Medis Militer Walter Reed, setelah dinyatakan positif Covid-19. Selama ini, Trump cenderung mengabaikan protokol kesehatan di setiap agendanya bahkan sering mengejek masker lawannya di Pilpres AS, Joe Biden, namun setelah positif covid-19, Trump selalu memakai masker.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Taiwan berharap Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump segera sembuh dari Covid-19 agar bisa terus memimpin dunia melawan "kekejaman" komunis China.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Parlemen Taiwan You Si-kun pada Senin, (5/10/2020).

Dilansir dari Channel News Asia, (5/10/2020), militer China semakin menekan Taiwan yang dianggapnya sebagai bagian dari wilayahnya.

Dalam beberapa pekan terakhir, China semakin sering mengirim pesawatnya mendekati wilayah Taiwan.

You Si-kun pada pidato menjelang perayaan Hari Nasional Taiwan pada Sabtu, (3/10/2020), mengatakan dia terkejut ketika mendengar Trump terjangkit Covid-19.

Dia, atas nama badan legislatif Taiwan, berharap Presiden AS tersebut baik-baik saja.

Baca: TRUMP Berakting Bekerja dalam Perawatan Covid-19, Faktanya Ternyata Cuma Tandatangani Kertas Kosong

Foto yang dirilis oleh Gedung Putih ini menunjukkan Presiden AS Donald Trump berpartisipasi dalam panggilan telepon dengan Wakil Presiden AS, Sekretaris Negara dan Ketua Kepala Staf Gabungan di ruang konferensi di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland, Minggu (4/10/2020). Presiden Donald Trump
Foto yang dirilis oleh Gedung Putih ini menunjukkan Presiden AS Donald Trump berpartisipasi dalam panggilan telepon dengan Wakil Presiden AS, Sekretaris Negara dan Ketua Kepala Staf Gabungan di ruang konferensi di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland, Minggu (4/10/2020). Presiden Donald Trump "terus membaik" saat ia dirawat karena Covid-19 di sebuah rumah sakit militer dekat Washington, kata dokternya pada 4 Oktober, menambahkan bahwa ia dapat dipulangkan paling cepat 5 Oktober. (Tia DUFOUR / The Gedung Putih / AFP) (Tia DUFOUR / The Gedung Putih / AFP)

"Saya akan mengambil kesempatan ini untuk mendoakannya agar cepat sembuh sehingga dia bisa lanjut memimpin dunia yang bebas dalam melawan "kekejaman" komunis China," kata dia.

Semenjak Trump menjabat, hubungan China-AS memburuk ke titik terendah dalam beberapa dekade karena permasalahan seputar perdagangan, Hong Kong, Taiwan, dan berbagai masalah lainnya.

Pemerintahan Trump telah menetapkan perlawanan terhadap China sebagai sebuah kebijakan penting.

AS sangat vokal mengkritik dugaan pelanggaran hak asasi manusia di China, baik di Xinjiang maupun Hong Kong.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved