Rajin Kritik Jokowi, Namun Ikut Dukung Gibran di Pilkada 2020 Kota Solo: Ini Penjelasan Fahri Hamzah

Dihujani kritik karena mendukung majunya Gibran Rakabuming di Pilkada 2020 Solo, Fahri Hamzah sebut ini keputusan dinamika rakyat.


zoom-inlihat foto
fahri-hamzahhh.jpg
Tribunnews.com
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Solo.

Majunya Gibran di Pilkada 2020 menilbulkan pro kontra dari publik.

Sebagian menganggap wajar, mengingat demokrasi membuka peluang untuk siapa saja berkontestasi. Namun, sebagian publik juga mengkritisi pilihan Jokowi mengizinkan anaknya, Gibran maju ke Pilkada 2020 di Solo.

Selain dianggap hanya mendompleng nama dan popularitas dari ayahnya sebagai Presiden RI, Gibran juga beberapa kali pernah mengutarakan tak berminat untuk terjun ke dunia politik dan pernah mengkritik AHY yang disebut membangun dinasti politik karena ayahnya juga pernah menjabat Presiden.

Meski begitu, uniknya Gibran justru mendapat dukungan dari orang yang sangat vokal mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi, yakni Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah tercatat kini menjadi Wakil Ketua Umum Partai Gelora, partai baru yang didirikannya bersama dengan beberapa politisi seperti Anis Matta.

Terkait isu mendukung Gibran Rakabuming di Pilkada 2020 Solo, Fahri Hamzah akhirnya buka suara.

Dukungan yang diberikan Fahri Hamzah ini jelas membuat dirinya mendapatkan berbagai nyinyiran dan hujatan dari pengguna media sosial.

Pasalnya, Fahri Hamzah memang terkenal kerap mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi.

Dilansir dari program acara Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Rabu (13/9), Fahri memberikan penjelasannya mengapa ia berubah sikap untuk mendukung Gibran Rakabuming, putra Jokowi di Pilkada Solo.

Baca: Tuntaskan Masa Jabatan sebagai Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan Fadli Zon Akan Diberi Penghargaan

Baca: Resmi Daftar ke KPU, Gibran Rakabuming Janji Bakal Ciptakan Pilkada Solo 2020 yang Damai











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved