Resmi Daftar ke KPU, Gibran Rakabuming Janji Bakal Ciptakan Pilkada Solo 2020 yang Damai

"Kami juga berjanji untuk menciptakan Pilkada Solo yang damai sekaligus menaati protokol kesehatan selama berlangsungnya Pilkada,"


zoom-inlihat foto
gibran-rakabuming-raka-dan-teguh-prakosa-3.jpg
KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa memakai pakaian adat Jawa dengan menaiki sepeda onthel menuju ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/9/2020).


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilihan Kepala Daerah 2020 Kota Solo.

Gibran bersama pasangannya Teguh Prakosa mengungkapkan janjinya.

"Kami juga berjanji untuk menciptakan Pilkada Solo yang damai sekaligus menaati protokol kesehatan selama berlangsungnya Pilkada," ujar suami Selvi Ananda tersebut, Jumat (4/8/2020).

Diketahui Gibran Rakabuming diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Berkas pendaftaran Gibran dan Teguh Prakosa telah diterima oleh Komisi Pemilhan Umum (KPU) Solo.

Baca: Ditanya Soal Idola, Gibran Rakabuming Mengaku Kagumi Megawati dan Sederet Tokoh PDI-P

Baca: Segini Gaji Walikota Solo yang Jadi Incaran Gibran Rakabuming Anak Presiden Joko Widodo

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda di kantor DPC PDIP Solo, Jumat (4/9/2020) sebelum mendaftar ke KPU Solo.
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda di kantor DPC PDIP Solo, Jumat (4/9/2020) sebelum mendaftar ke KPU Solo. (TribunSolo.com/Ryantono Puji)

"Saya sudah resmi mendaftar dan dinyatakan oleh KPU dokumen kami sudah lengkap," kata calon Wali Kota Solo, Gibran usai mendaftar di Kantor KPU Solo, Jawa Tengah

Kendati demikian, sambung Nurul, masih ada berkas pendaftaran milik calon wakil wali kota Teguh Prakosa yang harus diperbaiki.

"Masa penelitian ini sampai tanggal 12 September 2020. KPU melakukan penelitian administrasi termasuk kami harus memverifikasi ke instansi yang berwenang. Misalnya, kaitan ijazah dengan pendidikan, kemudian kaitannya dengan pajak harus ke KPP Pratama itu yang kami lakukan," ujarnya.

Baca: Gerindra Dukung Gibran pada Pilkada Solo, Sekjen Ahmad Muzani: Hubungan Prabowo-Jokowi Alasannya

Baca: Dicopot dari Sekretaris Fraksi, Kader PKS Solo yang Kenakan Baju Khas Gibran Beri Penjelasan

Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa saat mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 2020 di KPU Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/9/2020).
Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa saat mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 2020 di KPU Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/9/2020). (KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)

Setelah hasil penelitian administrasi selesai, jelas Nurul, KPU akan menyerahkan dokumen pendaftaran pasangan calon yang belum lengkap untuk dilakukan perbaikan.

"Tanggal 13-14 September 2020 kami serahkan kepada pasangan calon. Nanti perbaikannya sampai tanggal 16 September 2020. Setelah itu kami teliti lagi. Tanggal 23 September 2020 kami harus menetapkan pasangan calon. Jadi, tahapannya seperti itu," tutur dia.

Baca: Singgung Politik Dinasti, PKS Ingin Gandeng Achmad Purnomo untuk Lawan Gibran di Pilkada Solo

Baca: Achmad Purnomo Ogah Jadi Tim Pemenangan Gibran di Pilkada Solo 2020: Tanpa Saya Gibran Pasti Menang

Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa memakai pakaian adat Jawa dengan menaiki sepeda onthel menuju ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/9/2020).
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa memakai pakaian adat Jawa dengan menaiki sepeda onthel menuju ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/9/2020). (KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)










KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved