Putri Wapres Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Maju Pilkada Tangsel 2020, Ini Pesan Sang Ayah

Mengenakan pakaian putih hitam Azizah dan Ruhamaben menyempatkan berpose sejenak di depan awak media sebelum memasuki gedung KPU Tangsel.


zoom-inlihat foto
siti-nur-azizah-maruf-2.jpg
Tribunnews/Jeprima
Putri keempat Wakil Presiden KH Maruf Amin, Siti Nur Azizah saat berkunjung ke Gedung Redaksi Tribunnews.com dan Wartakota di Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019). Keinginan maju sebagai bakal calon Walikota Tanggerang Selatan diungkapkan Siti Nur Azizah Ma'ruf karena menurutnya Kota Tangsel menyimpan banyak potensi yang menjanjikan.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Siti Nur Azizah, Putri Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, mendaftarkan diri ke KPU Tangerang Selatan untuk maju dalam Pilkada 2020.

Perempuan yang maju sebagai Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini didampingi Calon Wali Kota Tagsel pasangannya, Ruhamaben.

Mengenakan pakaian putih hitam Azizah dan Ruhamaben menyempatkan berpose sejenak di depan awak media sebelum memasuki gedung KPU Tangsel yang berlokasi di Jalan Raya Serpong, Setu, Sabtu (5/9/2020).

Meski tidak membuka maskernya, namun bisa terlihat dari matanya kalau putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu menebar senyum.

Sebelum berangkat mendaftar Azizah mengatakan, dirinya dan rombongan menyempatkan diri berziarah ke Taman Makam Pahlawan Seribu, yang merupakan tempat peristirahatan para pahlawan Laskar Banten mengusir penjajah pada masa awal-awal kemerdekaan.

Baca: Sambut Idul Adha, Wapres Maruf Amin Kurban Dua Sapi yang Beratnya Hampir 1 Ton

Siti Nur Azizah dan Ruhamaben di Kantor KPU Tangsel, Jalan Raya Serpong, Setu, Sabtu (5/9/2020).
Siti Nur Azizah dan Ruhamaben di Kantor KPU Tangsel, Jalan Raya Serpong, Setu, Sabtu (5/9/2020). (Tribun Jakarta / Jaisy Rahman Tohir)

"Dari makam kita tadi ya, ziarah dulu," ujar Azizah sambil berjalan menuju lobi Kantor KPU Tangsel.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Tangsel, Wawan, mengatakan, ziarah tersebut merupakan bentuk penghormatan dan terima kasih Azizah-Ruhama kepada para pahlawan.

"Siapa yang tidak tahu berterima kasih kepada manusia dan leluhurnya sama saja tidak tahu terima kasih pada Tuhannya," ujar Wawan yang ikut mengiringi Azizah-Ruhama.

Menurutnya, Azizah-Ruhama adalah sosok yang hebat karena tidak melupakan jasa para pahlawan.

Ia juga berharap perjuangan para pahlawan dapat mengilhami perjuangan para pengurus partai dalam memperjuangkan kemenangan Azizah-Ruhama.

Baca: Dosen UNJ Kiritik Pemberian Gelar Doktor Honoris Causa ke Maruf Amin, Sebut Tak Ada Kontribusi

KH Ma'ruf Amin didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, ketika berkampanye keliling Indonesia.
KH Ma'ruf Amin didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, ketika berkampanye keliling Indonesia. (Tribunnews.com/Dennis Destryawan)

"Orang yang hebat itu orang yang tahu perjuangan," ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan Siti Nur Azizah dan Ruhamaben diusung oleh Partai Demokrat, PKS dan PKB.

Pesan Ma'ruf Amin

Wakil Presiden Republik Indonesai, Maruf Amin, memberi pesan khusus kepada putrinya, Siti Nur Azizah, yang akan mendaftarakan diri sebagai calon wali kota (cawalkot) Tangerang Selatan (Tangsel).

Azizah mengaku dipesankan dua hal oleh abahnya, terkait kemantapan niat dan kesiapan mengikuti Pilkada.

Baca: 100 Hari Kerja Jokowi dan Maruf Amin, Rocky Gerung : Saya Kasih Nilai 9, untuk Kebohongan!

"Pesan abah tentu saya harus tetap meluruskan niat untuk perjuangan membangun Kota Tangsel ke depan. Mempersiapakan dengan sungguh-sungguh saat kami ini akan berlaga pada kontestasi di kota Tangerang Selatan," ujar Azizah usai mendaftar di Kantor KPU Tangsel bersama wakilnya, Ruhamaben, Jalan Raya Serpong, Setu, Sabtu (5/9/2020).

Azizah menegaskan, dua hal itu yang dianggap penting sang abah.

"Dua hal, yang pertama meluruskan niat, dua, mempersiapkan dengan sungguh-sungguh upaya kita untuk memenangkan kontestasi. Dan kami sudah siap untuk memenangkan kontestasi," ujarnya.

Sebelum berangkat ke kantor KPU Tangsel, Azizah dan Ruhama meminta restu kepada kedua orang tuanya masing-masing.

Menurutnya, bekal restu orang tua merupakan kunci sukses utama dalam mengarungi pesta demokrasi lima tahunan Tangsel itu.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved