Langgar Protokol Kesehatan, Warga Sebut Pilih Dihukum Masuk Peti Mati karena Tak Punya Uang

Seorang warga yang terjaring razia protokol kesehatan memilih sanksi masuk peti mati karena tak punya uang untuk membayar denda.


zoom-inlihat foto
warga-yang-tak-pakai-masker-di-masukan-ke-dalam-peti-mati-di-kawasan-pasar-rebo-jakarta-timur.jpg
Kompas.com/tangkap layar dari akun Instagram warung_jurnalis
Warga yang tak pakai masker di masukan ke dalam peti mati di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur , Rabu (2/9/2020)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Demi mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 semakin meluas di DKI Jakarta, aparat gabungan di DKI Jakarta pun memberikan sederet sanksi.

Sanksi yang diberikan pun diharapkan memiliki efek jera kepada masyarakat agar ke depannya bisa lebih mematuhi protokol kesehatan.

Sederet langkah pun dilakukan, menyapu jalanan, membersihkan makam dan trotoar, diberikan denda uang, hingga dimasukkan ke peti mati selama 5 menit.

Di Pasar Rebo Jakarta Timur, dua orang yang terjaring tak pakai masker memilih tidur di peti mati ketimbang harus menjalani sanksi sosial menyapu jalan atau membayar denda uang.

Abdul Syukur, satu pelanggar protokol kesehatan yang terjaring razia PSBB tiga pilar Kecamatan Pasar Rebo memilih sanksi masuk peti mati.

Alasannya untuk mempersingkat waktu, karena dia harus kembali bekerja.

"Untuk mempersingkat waktu karena kan saya lagi antar barang kan. Yang kedua kan opsinya kan bayar duit, nah saya enggak ada duit. Jadi saya pilih yang ketiga, pilihan terakhir," kata Abdul di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (3/9/2020).

Baca: Sanksi Pelanggar PSBB dengan Masuk Peti Mati Dikritik Pedas, Satpol PP: Hanya Improvisasi

Baca: Warga yang Langgar PSBB dan Tak Pakai Masker Diberi Hukuman Dimasukkan ke Peti Mati Covid-19

Selama lima menit dia berbaring dalam peti mati tanpa penutup yang dibawa petugas saat melakukan razia sekaligus sosialisasi protokol kesehatan.

Abdul bukan satu-satunya pelanggar protokol kesehatan yang memilih masuk peti mati saat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pasar Rebo melakukan razia.

Wakil Camat Pasar Rebo Santoso menuturkan Abdul termasuk tiga pelanggar protokol kesehatan yang terjaring razia pada Kamis (6/9/2020) siang.





Halaman
1234
Penulis: Restu Wahyuning Asih
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved