Tak Terima Diusir Donald Trump dari AS, ByteDance Gugat Pelarangan TikTok di Negeri Paman Sam

ByteDance melawan keputusan Donald Trump, gugat keputusan presiden yang larang operasional TikTok di AS


zoom-inlihat foto
ilustrasi-india-resmi-melarang-penggunaan-aplikasi-dari-china-termasuk-tiktok-dan-uc-browser.jpg
pixabay.com
ILUSTRASI - TikTok melawan perintah Donald Trump untuk angkat kaki dari Amerika Serikat (AS)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Berkali-kali diam, TikTok kini resmi melawan Presiden AS Donald Trump.

ByteDance membenarkan rencana untuk menggugat pemerintah Trump, terkait pelarangan TikTok di Amerika.

Diberitakan Kontan, TikTok santer dikabarkan bakal mengajukan gugatan pada Senin (24/8/2020) pagi.

Dalam sebuah pernyataan, pihak TikTok mengatakan telah berusaha bernegosiasi dengan pemerintah AS selama hampir satu tahun.

Negosiasi itu dilakukan demi TikTok bisa beroperasi penuh di AS.

Namun pemerintah AS mengabaikan fakta tersebut.

"Untuk memastikan bahwa supremasi hukum tidak diabaikan dan perusahaan serta pengguna kami diperlakukan secara adil, kami tidak punya pilihan selain menantang perintah eksekutif melalui sistem peradilan," kata juru bicara perusahaan.

Presiden AS Beri Waktu TikTok 90 Hari buat Angkat Kaki

YUMA, AZ - 18 AGUSTUS: Presiden AS Donald Trump berbicara dalam rapat umum kampanye di The Defense Contractor Complex pada 18 Agustus 2020 di Yuma, Arizona. Trump mengecam calon calon dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden karena bersikap lunak terhadap imigrasi ilegal ketika Demokrat mengadakan konvensi mereka minggu ini dari jarak jauh dari Milwaukee. Ratusan orang mengantre dalam suhu 104 derajat untuk melihat presiden, banyak yang tanpa topeng atau menjaga jarak dari yang lain, menurut laporan yang diterbitkan. Ukuran kerumunan di dalam hanggar terbatas untuk mengangguk pada pandemi yang sedang berlangsung yang telah melanda Kabupaten Yuma dengan sangat keras. Sandy Huffaker / Getty Images / AFP
YUMA, AZ - 18 AGUSTUS: Presiden AS Donald Trump berbicara dalam rapat umum kampanye di The Defense Contractor Complex pada 18 Agustus 2020 di Yuma, Arizona. Trump mengecam calon calon dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden karena bersikap lunak terhadap imigrasi ilegal ketika Demokrat mengadakan konvensi mereka minggu ini dari jarak jauh dari Milwaukee. Ratusan orang mengantre dalam suhu 104 derajat untuk melihat presiden, banyak yang tanpa topeng atau menjaga jarak dari yang lain, menurut laporan yang diterbitkan. Ukuran kerumunan di dalam hanggar terbatas untuk mengangguk pada pandemi yang sedang berlangsung yang telah melanda Kabupaten Yuma dengan sangat keras. Sandy Huffaker / Getty Images / AFP (Sandy Huffaker / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Baca: Soroti Kinerja Pemerintah, Joe Biden Sebut Presiden Donald Trump Bawa Amerika Menuju Kegelapan

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberi waktu 90 hari pada ByteDance untuk melepaskan seluruh kepemilikan saham TikTok di AS.

Hal tersebut diperintahkan Donald Trump pada Jumat (14/8/2020), seperti diberitakan Kontan.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved