Puluhan Perusahaan di Jakarta Ditutup Sementara Karena Tak Laporkan Karyawan yang Positif Covid-19

Ada beberapa perusahaan yang ditutup sementara karena tidak mematuhi protokol kesehatan.


zoom-inlihat foto
klaster-perkantoran.jpg
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Karyawan sebuah bank di Jakarta bekerja dengan physical distancing dan duduk sesuai dengan penanda jarak di DBS Tower, Jakarta, Selasa (30/06/2020). Ada puluhan perusahaan di Jakarta yang terpaksa ditutup sementara karana ada karyawannya yang terinfeksi virus corona.


Ada beberapa perusahaan yang ditutup sementara karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sebanyak sembilan perusahaan di Jakarta terpaksa ditutup sementara oleh Pemprov DKI karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, ada 56 perusahaan lain yang juga ditutup sementara karena tidak melaporkan pegawainya yang terinfeksi virus corona.

Sebelum ditutup oleh Pemprov DKI Jakarta, karyawan perusahaan tetap bekerja seperti biasa dan tidak ada penutupan mandiri.

Dengan demikian, total ada 65 kantor yang ditutup.

Namun, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Andri Yansyah mengatakan bahwa sebenarnya ada lebih dari 150-an perusahaan yang melapor.

"Memang sampai saat ini yang kita melakukan penutupan itu ada sekitar 65. Tapi sebenarnya yang ngelapor itu sudah lebih dari 150-an itu sudah lebih," Sabtu (22/8/2020), dikutip dari Kompas.

Baca: Siap-Siap, 50 Juta Dosis Vaksin Covid-19 China Siap Masuk Indonesia Sampai Maret 2021

Ilustrasi virus corona (CDC)
Ilustrasi virus corona (CDC) (CDC)

"Dia enggak lapor. Akhirnya diketahui dari dinas atau karyawan yang bersangkutan lapor. Itu kan yang saya katakan tadi enggak boleh sebenernya, laporkan saja. Itu bukan suatu kehinaan, kejelekan atau kesalahan atau aib," ucap Andri.

Namun, kurang lebih 80 perusahaan lainnya sudah melakukan penutupan tempat kerjanya secara mandiri. Selain itu, karyawannya melakukan rapid test dan swab test mandiri.

"Dan dia sudah melakukan penutupan dan dia sudah melakukan pencegahan serta dia penanggulangan sesuai protokol covid. Nah ini lah yang kita harapkan dari semua perkantoran perusahaan yang ada di Jakarta," kata dia.

Berikut rincian lokasi 56 perusahaan yang ditutup terkait Covid-19:











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved