17 Pendaki Asal Jakarta Kecelakaan Mobil di Karanganyar Setelah Mendaki Gunung Lawu, 1 Orang Tewas

Mobil yang dikendarai adalah Isuzu Elf dengan nomor polisi B 7535 KDA, dikemudikan Akhmad Khuzaidin (33), warga Dukuh Krajan Selatan, Purworejo.


zoom-inlihat foto
jalan-menuju-gunung-lawu.jpg
TRIBUNSOLO.COM/EFREM SIREGAR
Jalanan menuju Gunung Lawu. Foto: Gunung Lawu tertutup awan dipotret dari Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, pada 21 September 2018.


Mobil yang dikendarai adalah Isuzu Elf dengan nomor polisi B 7535 KDA, dikemudikan Akhmad Khuzaidin (33), warga Dukuh Krajan Selatan, Purworejo.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Setelah turun dari Gunung Lawu, 17 pendaki asal Jakarta mengalami kecelakaan di Karanganyar, Jawa Tengah.

Satu orang pendaki dilaporkan meninggal dunia atas kecelakaan ini.

Tujuh belas pendaki ini dilaporkan mengendarai sebuah mobil yang menabrak tebing di Jalan Raya Kemuning - Jenawi, tepatnya di Dukuh Secepit, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Minggu malam (9/8/2020).

Mobil yang dikendarai adalah Isuzu Elf dengan nomor polisi B 7535 KDA, dikemudikan Akhmad Khuzaidin (33), warga Dukuh Krajan Selatan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Maulana Ozar mengonfirmasi kematian satu orang pendaki dan beberapa orang lainnya luka-luka.

Semua korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar.

Baca: Ngebut, 7 Remaja 17 Tahun Jadi Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, Satu Orang Tewas

Ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Kompas.com)

"Sementara hasil pemeriksaan dugaan kecelakaan tunggal karena ban pecah. Namun, kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Maulana Ozar dilansir dari Kompas.com.

Diduga sopir menabrakkan mobilnya ke tebing agar bisa menghentikan laju kendaraan.

Lebih lanjut, Maulana menuturkan, sebelum terjadi kecelakaan, salah satu penumpang sempat memberitahu sopir jika salah satu ban pecah.

Waktu itu, sopir segera menginjak rem untuk menghentikan mobil.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved