KUNCI JAWABAN Belajar dari Rumah TVRI Kelas SMA/SMK, Senin 3 Agustus 2020: Ekspedisi Pulau Simeulue

Kunci jawaban Belajar dari Rumah (BDR) di TVRI untuk SMA/SMK, dengan materi Ekspedisi Bioresources Pulau Simeulue, hari Senin 3 Agustus 2020.


zoom-inlihat foto
bdr-sma-3-agustus-2020.jpg
Youtube/Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia - LIPI
Program Belajar dari Rumah (BDR) di TVRI untuk SMA/SMK, dengan materi Ekspedisi Bioresources Pulau Simeulue, hari Senin 3 Agustus 2020.


Kunci jawaban Belajar dari Rumah (BDR) di TVRI untuk SMA/SMK, dengan materi Ekspedisi Bioresources Pulau Simeulue, hari Senin 3 Agustus 2020.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Program Belajar dari Rumah (BDR) di TVRI persembahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) hadir menemani pelajar di seluruh Indonesia pada hari Senin 3 Agustus 2020.

Materi dan soal Ekspedisi Bioresources Pulau Simeulue, Belajar dari Rumah (BDR) untuk siswa SMA/SMK akan disiarkan di jaringan televisi TVRI pada pukul 09.30 - 10.00 WIB.

Materi Belajar dari Rumah (BDR) yang diajarkan bagi jenjang siswa SMA/SMK adalah kompetensi literasi dengan materi Ekspedisi Bioresources Pulau Simeulue.

Bagaimanakah materi, soal-soal dan contoh jawaban Belajar dari Rumah (BDR) materi Ekspedisi Bioresources Pulau Simeulue untuk SMA/SMK pada Senin 3 Agustus 2020 ?

Berikut ini Tribunnewswiki.com sajikan materi, soal-soal pertanyaan dan contoh jawaban untuk adik-adik dirumah belajar dengan disertai panduan dari orang tua/saudara.

Dibawah ini soal dan jawaban materi siswa SMA/SMK Belajar dari Rumah TVRI, Senin 3 Agustus 2020 tentang Ekspedisi Bioresources Pulau Simeulue.

Soal :

1. Ceritakan secara singkat kegiatan apa saja yang dilakukan tim peneliti di Pulau Simeulue!

Baca: Berapa Banyak Jeruk Pak Burhan? Jawab Soal Belajar dari Rumah TVRI SD Kelas 4-6 Senin 3 Agustus 2020

2. Bagaimana tanggapanmu tentang profesi peneliti seperti Intan Suci Nurhati? Apakah kalian tertarik menjadi peneliti seperti tim peneliti di Pulau Simeulue dan Bu Intan?

Jawaban :

1. Tim peneliti melakukan eksplorasi dan menginventarisasi tumbuhan dengan cara sampling pada setiap lokasi yang menggunakan sistem lahan didasarkan pada asumsi keanekaragaman flora.

Mereka juga Melakukan penelitian dan koleksi fauna seperti lalat buah, burung, dan mamalia. Mereka juga melakukan survey kondisi sosial dan lingkungan di Pulau Simeulue.

Tim peneliti juga mengumpul berbagai sample mikro organisme untuk mencari agen pembentukan senyawa obat, penghasil energi, dan penghasil enzim penting dalam sektor pangan.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved