Berapa Banyak Jeruk Pak Burhan? Jawab Soal Belajar dari Rumah TVRI SD Kelas 4-6 Senin 3 Agustus 2020

Kunci jawaban Belajar dari Rumah (BDR) di TVRI untuk SD Kelas 4-6, dengan materi Sifat Asosiatif Penjumlahan dan Perkalian hari Senin 3 Agustus 2020.


zoom-inlihat foto
jawaban-soal-1-3-sd.jpg
Tangkapan Layar Youtube
Program Belajar dari Rumah (BDR) di TVRI untuk SD Kelas 4-6, dengan materi Sifat Asosiatif Penjumlahan dan Perkalian, hari Senin 3 Agustus 2020.


Kunci jawaban Belajar dari Rumah (BDR) di TVRI untuk SD Kelas 4-6, dengan materi Sifat Asosiatif Penjumlahan dan Perkalian hari Senin 3 Agustus 2020.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Program Belajar dari Rumah (BDR) di TVRI persembahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) hadir menemani siswa-siswi Indonesia pada hari Senin 3 Agustus 2020.

Materi Belajar dari Rumah (BDR) yang diajarkan bagi jenjang siswa SD Kelas 4-6 adalah kompetensi literasi dengan materi Sifat Asosiatif Penjumlahan dan Perkalian.

Materi dan soal Sifat Asosiatif Penjumlahan dan Perkalian, Belajar dari Rumah (BDR) untuk siswa SD Kelas 4-6 akan disiarkan di jaringan televisi TVRI pada pukul 09.00 - 09.30 WIB.

Apa saja materi, soal-soal dan contoh jawaban Belajar dari Rumah (BDR) materi Kekayaan Alam untuk SD Kelas 4-6 pada Senin 3 Agustus 2020 ?

Berikut ini Tribunnewswiki.com sajikan materi, soal-soal pertanyaan dan contoh jawaban untuk adik-adik dirumah belajar dengan disertai panduan dari orang tua/saudara.

Dibawah ini soal dan jawaban materi siswa SD Kelas 4-6 Belajar dari Rumah TVRI, Senin 3 Agustus 2020 tentang Sifat Asosiatif Penjumlahan dan Perkalian.

Soal :

1. Pak Udin memiliki 6 peti jeruk. Setiap peti berisi 90 jeruk. Sedangkan Pak Burhan memiliki 4 peti jeruk. Jika banyak jeruk mereka sama banyak, berapa banyak jeruk Pak Burhan di setiap petinya?

2. Harga seikat rambutan Rp 15.000. Ibu menyuruh Edo membeli 5 ikat dan Ridwan 3 ikat. Berapa uang yang harus dikeluarkan ibu untuk membeli rambutan?

3. Leni memindahkan 3 dus buku ke Perpustakaan. Siti memindahkan buku ke perpustakaan juga sebanyak 4 dus. Jika setiap dus isinya 20 buku, berapakah banyak buku yang dipindahkan oleh mereka berdua?

Jawaban :

1. Jeruk Pak Udin = 6 x 90 = 540 buah jeruk.

Jeruk Pak Burhan = 540 : 4 peti = 135 buah jeruk











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved