Ratusan Guru Jalani Rapid Test, Satu Daerah di Jawa Barat Diklaim Siap Jalankan Sekolah Tatap Muka

Sekolah jenjang SMA/SMK sederajat di Kota Sukabumi, Jawa Barat siap menjalankan sekolah tatap muka. Ratusan guru di rapid test.


zoom-inlihat foto
jabar-sekolah-new-normal.jpg
Tribun Images
Petugas PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) memberikan informasi kepada calon siswa baru yang akan mendaftar ke SMA di ruang konsultasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 Jawa Barat di SMAN 3, Jalan Belitung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (8/6/2020).


Sekolah jenjang SMA/SMK sederajat di Kota Sukabumi, Jawa Barat siap menjalankan sekolah tatap muka. Ratusan guru di rapid test.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Hingga kini, belum ada keputusan baku mengenai mekanisme kegiatan belajar mengajar para siswa-siswi di Indonesia.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah menyampaikan, bahwa sekolah bisa saja dibuka dan dilaksanakan sekolah tatap muka, meski menegaskan bahwa secara umum sekolah akan dilaksanakan via daring atau online.

Berkaitan dengan sekolah tatap muka, hal demikian juga disesuaikan dengan keadaan masing-masing daerah yang saat ini sedang bergulat denagn Covid-19.

Sehingga sampai saat ini, kepastian sekolah mana yang akan menggelar sistem belajar secara tatap muka akan berbeda-beda di tiap daerah.

Belum lagi jumlah kasus positif Covid-19 di berbagai daerah yang masih fluktuatif, tentu membuat setiap kebijakan pemerintah daerah harus disesuaikan dengan kondisi terbaru secara berkala.

Namun, untuk pertama kalinya di kala pandemi Covid-19, ada sekolah yang bersedia menggelar kegiatan belajar mengajar di kelas dengan langsung tatap muka. 

Bahkan, jumlah sekolah tersebut tak sedikit. Tercatat sebanyak 39 SMA/SMK di Kota Sukabumi yang akan menerapkannya. 

Pemerintah Kota Sukabumi berani mengambil langkah tersebut setelah daerahnya dinyatakan sebagai zona hijau.

Baca: Resmi Tanggal 13 Juli PAUD/TK, SD, SMP dan SMA/SMK Kembali Bersekolah: Jenjang Mana yang Diutamakan?

Baca: Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Dimulai 13 Juli, Siswa DKI Jakarta Masih Belajar di Rumah

Untuk memastikan membuka sekolah dan kegiatan belajar di kelas yang aman dari penyebaran virus Corona, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa barat segera mengajukan rapid test bagi ratusan guru yang mengajar di puluhan SMA/SMK di Kota Sukabumi.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya persiapan jelang Kegiatan Bejalar Mengajar (KBM) atau sistem belajar tatap muka pada 13 Juli 2020 mendatang.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved